HENTIKAN KARYAWAN KONTRAK, PABRIK BAN INI DIANCAM TUTUP WARGA

(IndonesiaBangkit.Net, Purworejo) – 5 Desember 2017 – Ingkar janji dan semena-mena, demikian pandangan sebagian besar warga Harjobinangun, Grabag, Purworejo, Jawa Tengah terhadap perusahaan pembuat Ban, PT Armani Jaya. Untuk itu puluhan warga melakukan aksi unjuk rasa ke dalam areal pabrik guna menemui pihak manajemen.

Dalam aksi unjuk rasa tersebut, warga meminta manajemen PT Armani Jaya memperkerjakan kembali karyawan yang juga merupakan warga sekitar yang diputus kontrak. Kebijakan memperkerjakan warga sekitar pabrik diakui warga merupakan kesepakatan awal para warga saat pertama PT Armani Jaya meminta izin untuk beroperasi.

Namun langkah negosiasi para warga tidak menemui titik temu, hingga akhirnya warga memaksa penutupan operasional sekaligus memulangkan pekerja yang sedang berdinas. Selain mensyaratkan pekerjakan warga sekitar, PT Armani Jaya diakui juga ingkar untuk menjalankan program CSR bagi warga sekitar.

Heri Purwanto selaku kepala desa Harjo Binangun menegaskan bahwa segenap warga akan menutup pabrik tersebut apabila pihak manajemen tidak menjalankan kesepakatan diawal. Warga bahkan akan terus melakukan aksi unjuk rasa hingga perusahaan memenuhi tuntutan warga. (Surya Nedi)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment