HARI KEMERDEKAAN NANTI 260 WARGA BINAAN LAPAS PANGKALAN BUN PEROLEH REMISI, 14 LANGSUNG BEBAS

(IndonesiaBangkit.Net, Pangkalan Bun) – 10 Agustus 2018 – Kementrian Hukum dan HAM RI melalui Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Pangkalan Bun pada Peringatan Hari Kemerdekaan Ke-73, tepatnya pada 17 Agustus 2018 Pukul 14.00 WIB akan menyerahkan Remisi kepada setiap warga binaan, dan rencananya secara simbolis diserahkan oleh Bupati Kotawaringin Barat, Hj.Nurhidayah,SH.,MH.

Hal tersebut dikatakan Kepala Lapas Kelas IIB Pangkalan Bun, Kusnan melalui Kasi Binapi Dan Giatja, Penihadi kepada IndonesiaBangkit.Net usai mengikuti rapat rangkaian kegiatan HUT Ke-73 Kemerdekaan RI, Rabu kemarin (08/08) di ruang rapat Bupati Kobar.

Dibeberkan Penihadi, bahwa dari 641 warga binaan di lapas Kelas IIB Pangkalan Bun, telah lulus seleksi dan diusulkan mendapatkan remisi sebanyak 260 orang warga binaan, dengan rincian, mendapatkan Remisi Umum 1 (RU 1) sebanyak 218 orang, RU II atau langsung bebas sebanyak 14 orang, sedangkan RU 1 terkait PP 99 Tahun 2012 (Narkoba) sebanyak 28 orang.

“Pada PP 99 Tahun 2012 terkecuali kasus Korupsi kalau mereka sudah membayar uang pengganti atau denda, baru bisa diusulkan remisi, tapi selama belum ada membayar uang pengganti atau denda, maka tidak akan ada remisi,” jelas Penihadi. Ada beberapa syarat mendapatkan remisi, diantaranya berkelakuan baik dan tidak pernah melanggar tata tertib selama berada di Lapas kelas IIB Pangkalan Bun, dan berprestasi juga turut menunjang dalam pengajuan remisi. (One)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment