HARGA SEMBAKO NAIK,DINAS KOPERINDAK KOLAKA LAKUKAN SIDAK DI PASAR TRADISIONAL

(IndonesiaBangkit.Net, Kolaka) – 19 April 2018 – Tingginya harga kebutuhan bahan pokok (Sembako) di sejumlah pasar yang ada di Kabupaten Kolaka, membuat Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Koperindak) melakukan sidak di sejumlah pasar tradisional untuk memantau harga sembilan bahan pokok.

Melalui IndonesiaBangkit.Net Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Dinas Koperindag Kabupaten Kolaka, Kamal Arif menuturkan, dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan. “Pantauan kami di sejumlah pasar yang ada di wilayah Kolaka, harga tidak ada yang signifikan, namun ada empat bahan pokok yang naik yaitu bawang putih, bawang merah, lombok besar dan lombok keriting,” Jelas Kamal Arif.

Hal ini disebabkan stok yang terbatas sehingga harga melonjak, terkadang diakibatkan musim panen belum waktunya. Umumnya para pedagang memanen bawang, lombok, cabe kecil, wortel, kentang serta sayur-sayuran dari Makassar. Namun itu semua masih bisa teratasi sampai memasuki bulan puasa nanti,”ungkapnya.

Dirinya menambakan, untuk menekan harga bahan pokok di pasar tradisional, mereka selaku pihak Dinas Koperindak akan selalu memantau harga sembako. Kami akan bekerja sama dari pihak terkait, seperti para distributor sembako yang ada di kolaka maupun di makassar. Jadi kenaikan harga seperti di pasar raya kolaka, itu bukan dari distributor, melainkan para tengkulak yang memainkan harga di pasaran, tutupnya. (Zen)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment