PT GG

(IndonesiaBangkit, Banyuwangi) Gudang rokok Gudang Garam di Dusun Kebalen Kidul, Desa Lemahbang Dewo, Kecamatan Rogojampi (Banyuwangi – Jawa Timur) disatroni kawanan rampok bermobil, Kamis dini hari (26/05/2016).

Dua securiti yang bertugas malam hari berhasil dilumpuhkan pelaku, dan mengalami luka sayatan benda tajam di lengan.

Saksi mata kejadian mengungkapkan, pelaku perampokan yang terjadi sekitar pukul 02.30 wib itu  diduga berjumlah 10 orang,  dengan mengendarai dua mobil Avansa/Xenia warna hitam.

“Saya lihat ada mobil parkir di depan pintu gerbang gudang rokok, ” ujar Wagini (56) warga di sekitar gudang tersebut.

Dia mengaku terkejut mendengar suara gaduh mirip pecahan kaca. Karena curiga, dia langsung bangun dari tidurnya dan melihat langsung dari kaca dalam rumahnya.

Saat kejadian itu berlangsung, terdapat mobil warna hitam keluar dari dalam gudang.

“Saya takut tidak berani keluar rumah, ” katanya sambil menyebut ada satu mobil terparkir di sebelah barat gudang dekat rumahnya.

Sementara itu, salah seorang karyawan yang enggan disebutkan namanya mengaku jika jumlah perampok 10 orang. Saat masuk, para perampok bekerja dengan cepat dan rapi.

Para pelaku terlebih dahulu melumpuhkan Edo dan Joko, dua securiti yang sedang berjaga malam.

Bahkan, keduanya dalam kondisi terikat tali dan luka sayatan benda tajam pada bagian kedua lengannya. ” Perampok berbahasa Madura, dan seperti sudah mengenal lokasi dengan baik,” katanya.

Kedua securiti yang mengalami luka sayatan benda tajam langsung dilarikan ke RSU  PKU Muhammadiyah Rogojampi.

Peristiwa perampokan tersebut menjadi perhatian Kapolres Banyuwangi, AKBP Budi Mulyanto dan langsung mendatangi lokasi kejadian. Namun, belum ada pernyataan resmi atas  kejadian ini.

Mantan Kapolres Sampang itu  langsung meninggalkan lokasi dengan mobil Inova P 822 WB. Puluhan personel kepolisian langsung melakukan olah TKP di lokasi kejadian. 

Namun, saat wartawan IndonesiaBangkit.net yang melakukan peliputan diusir oleh securiti dan tidak diperkenankan meliput di dalam lokasi gudang.

Hingga Kamis siang (26/5) belum ada keterangan resmi dari pihak menejemen Gudang Garam berapa jumlah kerugian akibat perampokan tersebut.

Sementara itu, Kapolsek Rogojampi, Kompol Toha Choiri, masih belum berani memberikan keterangan lebih jelas, karena masih dalam tahap penyelidikan.

Namun, diperkirakan kerugian sekitar Rp.200 juta lebih.(Belvana Cordelia)


Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment