FPI BANTU RENOVASI RUMAH WARGA TIDAK LAYAK HUNI

(IndonesiaBangkit.Net, Banjar) – 29 Juli 2019 – Rasa was was dan khawatir selalu menghantui Mahmudin (55), yang selama ini tinggal bersama istrinya di sebuah rumah tidak layak huni, Mahmudin merupakan salah satu warga masyarakat Lingkungan tanjungsukur, Rt 4/Rw 16, kelurahan, Hegarsari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat. Kondisi ini akhirnya terdengar oleh salah satu yayasan yang bergerak di di kesosialan yaitu Yayasan Zauja Hanan yang di pimpin oleh Dede Bahrudin. Setelah berkoordinasi denga aparatur setempat Rt/Rw lewat kesepakatan akhirnya Yayasan Zauja Hanan yang mengandeng HILMI (Hilar Merah) bersama sama untuk membantu membiyayai perbaikan rumah Maudin yang memang perlu untuk di bantu.

Ketika di temui di lokasi ketua Yayasan Dede Bahrudin mengatakan, Bahwa yang di lakukan adalah bentuk amanah serta tanggung jawab sebagai sesama umat, apalagi melihat kondisi Manudin yang hidup di sebuah rumah yang tidak layak huni.” Alhamdulilah kami bisa membatu walau seadanya, tapi ini merupakan amanah yang harus saya lakukan untuk membatu perbaikan rumah Pak Mahmudin, yang mana saya nilai perlu sekali di bantu,”Ujar Dede Bahrudin di lokasi perbaikan rumah,(29/7/2019).

Hal senada juga di ungkapkan oleh ketua HILMI Haris, kegitan sosial dalam membatu warga masyarakat sudah menjadi target di kelembagaan nya, dengan memgumpul kan sembua sumbangan dari para donatur atau para agnia yang nantinnya di salurkan kepada mereka yang perlu di bantu.

” Kami lembaga di bawah naungan FPI ini yang bernama HILMI bergerak khusus di kesosialan , ya salah satunya kami membantu masyarakat yang perlu di bantu, seperti pak Mahmudin yang tinggal di rumah yang tidak layak huni,”jelas nya.


Sementara Dede Rosidin yang mewakili Mahmudin dan juga masyarakat Lingkungan Rt4/Rw 16, mengucapkan trima kasih atas batuan dari Yayasan Zauja Hanan dan lembaga HILMI yang telah bersedia membatu warga nya. “Kami sudah berupaya membatu warga, tapi untuk kasus rumah pak Mahmudi ini kami terbentur oleh atruran, karena Pak mahmudin tinggal di tanah orang lain.”katanya

Mahmudin selaku pemilik rumah mengucapkan Syukur alhamdulilah atas bantuan yng di terima dari Yayasan Zauja Hanan dan Lembaga HILMI, sehingga mimpi memiliki rumah permanen di usia yang mulai uzdhur segera bisa terlelisasi.” Hatur nuhun ka pak Ustad Dede dari Yayasan Zauja Hanan srg ka rekan rekan HILMI kangge bantosan na,” ucap Mahmudin dengan logat suda nya sambil meneteskan air mata mengucap sujud syukur atas perhatian dan batuan nya. (Cucu Agus Lesmana)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment