FPI ACEH : POLISI TAK PROSES SUKMAWATI, MASYARAKAT ACEH TUNTUT LEPAS DARI NKRI

(IndonesiaBangkit.Net, Lhokseumawe) – 10 April 2018 – Front Pembela Islam Aceh gelar aksi demo di depan islamic centre lhokseumawe dimana mereka  menuntut kepolisian republik indonesia menangkap pelaku penghinaan terhadap islam yakni, Sukmawati Soekarno Putri yang merupakan putri Presiden Soekarno.

Keua FPI Aceh Tengku Muslim Athahairi mengatakan hukum di indonesia jangan seperti pisau tajamnya selalu kebawah. Kali ini FPI menegaskan akan menjadikan Sukmawati seperti ahok ke dua karena terlalu lancang memasuki ranah agama yang ia sendiri secara jelas menghina islam seakan akan tidak paham adanya islam dalam proses kemerdekaan indonesia. Apa bila pemerintah indonesia mengabaikan ini jangan salahkan apabila masyarakat aceh akan melepaskan diri dari NKRI.

Ketua FPI Aceh ini juga mengingatkan sejarah Soekarno yang  jelas jelas meminta dukungan pada ulama aceh untuk mendukung kemerdekaan  indonesia disaat seluruh wilayah di indonesia telah menyerahkan kedaulatannya pada Belanda. Aceh identik dengan islam, tanpa islam Indonesia tidak ada tegas ketua FPI Aceh ini.

Aksi ini berlangsung damai dimana sejumlah orator dari perwakilan  kabupaten Bireun, Langsa dan beberapa kabupaten lainnya menyampaikan orasinya menuntut aparat penegak hukum secepatnya  mengadili sukmawati sebelum menimbulkan kemarahan besar umat islam di daerah lainnya. (Bang Pon)


Was This Post Helpful:

2 votes, 4.5 avg. rating

Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment