FORUM GOOD SENIOR, AJANG KOMUNIKASI MAHASISWA PERANTAU VIA APLIKASI

(IndonesiaBangkit.Net, Yogyakarta) – 22 Agustus 2018 – Menjadi perantau bagi sebagian orang barangkali bukan perkara mudah terlebih harus beradaptasi dengan lingkungan baru seperti tempat tinggal atau kos kosan. Kini sebuah aplikasi bernama mamikost berkomitmen mempermudah para perantau lebih cepat mengenal lingkungan baru dengan Forum Good Senior.

“Hal ini karena banyak informasi seputar tempat rantau yang bisa dengan mudah diperoleh dengan menggunakan internet. Ide itulah yang kini dihadirkan Mamikos untuk memfasilitasi dan membantu calon mahasiswa di kota atau tempat kuliah yang baru,” ungkap Anggit Tut Pinilih selaku co funder.

#CepatCocok sendiri adalah program kampanye Mamikos, dimana Mamikos ingin mengajak senior atau “kakak” yakni orang yang lebih dahulu berada di kota rantau untuk membantu memberikan info-info kepada adik-adik calon mahasiswa perantau.

Siti Subarkah mahasiswa asal Magelang Jawa Tengah, selaku pengguna aplikasi ini mengaku sejak awal kuliah di kota Yogyakarta. “Aplikasi ini dengan fleksibel dan sangat mudah digunakan, terlebih saat ini ada Forum Good Senior Mamikos, benar benar mampu mewadahi para calon mahasiswa baru, ungkap Siti.

Hingga saat ini lebih dari 9 kota besar telah dijangkau oleh Forum Good Senior MamikosTersebarnya universitas-universitas yang ada di Indonesia juga melatarbelakangi pembentukan kategori Forum Good Senior Mamikos yang di dalamnya dibagi menjadi beberapa kota, yakni Yogyakarta, Bandung, Depok, Semarang, Surabaya, Jakarta, Malang, Makassar, dan Medan. (Raya Sanjiwani)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment