FATWA HALAL IMUNISASI MR BELUM KELUAR, IMUNISASI DI LHOKSEUMAWE DAN ACEH UTARA TETAP BERJALAN

(IndonesiaBangkit.Net, Lhokseumawe) – 4 Agustus 2018 – Meski masih menjadi polemik sejumlah kalangan dan belum ada fatwa dari MUI atas status halal haramnya imunisasi measles rubella, sejumlah pemerintah kabupaten kota terus malaksanakan imunisasi berdasarkan perintah pemerintah pusat. Seperti yang dilakukan oleh dinas kesehatan  pemerintah kota Lhokseumawe dan aceh utara terus menjalankan imunisasi ini di sekolah sekolah. Imunisasi perdana dilakukan di SDN 12 Banda Sakti dimana Walikota Lhokseumawe, Suaidi Yahya ikut menghadiri.

“Kita  tidak berani mengatakan halal dan haram, yang dilakukan adalah menjalankan  petunjuk pemimpin” Jelas Walikota kepada IndonesiaBangkit.Net. Ketua Majelis Permusyawatan Ulama Lhokseumawe, Tengku Asnawi Abdullah mengakui sampai saat ini Dinas Kesehatan Aceh belum meminta tanggapan kepada MPU Aceh terkait imunisasi MR ini.

“Karena ini sudah menjadi desas desus saya telah menanyakan langsung pada wakil mpu aceh dan belum menerima laporan apapun tentang imunisasi MR dari dinas kesehatan, kita juga memiliki lab untuk ini, jadi kalau ada masyarakat dan pemerintah telah melaksanakan itu terserah masyarakat karena kita mau vonis haram dan halal tidak bisa karena kita tidak tau asalnya“ Jelas Ketua MPU Lhokseumauwe, Tengku Asnawi Abdullah.

Dikesempatan terpisah, Anggota DPRK Aceh Utara dari PPP,  Ismed Aj Hasan meminta pemerintah aceh utara juga bersabar menunggu fatwa MUI atas polemik Imunisasi MR ini. “ Jangan melangkahi ulama, kita pada  dasarnya mendukung program pemerintah namun hingga hari ini ulama belum mengeluarkan pernyataan halal haram terkait serum ini. Kita harap pemerintah aceh utara bersabar jangan terburu-buru, karena ini bukan wabah menyakit yang harus di berantas cepat,” Tegas politisi PPP ini kepada IndonesiaBangkit.Net. Data yang dihimpun, dinas kesehatan Lhokseumawe akan mengimunisasi 60 ribu anak, Aceh Utara sebanyak 183 ribu anak dengan dengan rentang usia 9-15 tahun.(Bang Pon)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment