EMPAT PUTRA PUTRI BERPRESTASI NEGERI SIAP MEMBAWA OBOR ASIAN GAMES 2018

(IndonesiaBangkit.Net, Yogyakarta) – 19 Juli 2018 – Empat putra putri bangsa berprestasi Internasional yang akan berlari membawa obor Asian Games 2018 di Yogyakarta, mempersiapkan diri dengan berlatih di jalan Malioboro, Rabu sore 18 Juli 2018, atau satu hari sebelum obor Asian Games tiba. Mereka diajukan sebagai pelari obor atau torch bearer oleh salah satu produk minuman sponsor Asian Games 2018.

Keempat putra putri bangsa berprestasi internasional yang akan menjadi pelari pembawa obor Asian Games adalah :

1. Desainer pakaian muslim dengan prestasi internasional – Jenahara Nasution.
2. Siswa SMA pemenang olimpiade biologi dan peraih beasiswa dari NUS (Singapura) – Agnes Natasya
3. Atlet lari disabilitas dengan peraih medali emas di tingkat asia tenggara dan asia – Nanda Mei Sholihah
4. Visual effect artist untuk film transformer, iron man & star trek – Andre Surya.

Mereka mempersiapkan diri berlari sambil membawa obor, di sepanjang jalan Malioboro menuju titik nol kilometer di depan benteng Vredeburg, lalu menuju ke jalan Bhayangkara. “Berlari sambil bawa obor asian games adalah momen membanggakan buat saya dan juga kami berempat, apalagi rutenya di Yogyakarta yang kental dengan tradisi Jawa. Makanya kami lebih menyiapkan mental untuk besok, termasuk juga pakaiannya harus oke”, ujar Jenahara Nasution kepada IndonesiaBangkit.Net usai berlari.

Sementara Andre Surya yang terbiasa membuat animasi untuk film Hollywood, menyatakan sudah tidak sabar untuk berlari membawa obor Asian Games. “Persiapan saya sudah jauh dari rumah, sebelum sampai di Yogya. Sekarang pun, saya mau menikmati semua prosesnya, semua persiapannya, dan saya sudah nggak sabar menunggu besok (hari ini)”, ujar Andre Surya.

Pada 19 Juli mulai pukul tujuh pagi, keempat pelari obor ini dijadwalkan berlari sejauh 400-500 meter dari Jalan Bhayangkara – Yogyakarta. Rute pawai obor Asian Games 2018 di Yogyakarta pada 19 Juli esok, dimulai dari pagelaran keraton Ngayogyakarta – alun-alun, Jalan Bhayangkara  – pasar Kembang – kantor gubernur DIY – pojok benteng kulon – Ngabean sampai akhirnya di Tugu Yogyakarta.

Obor Asian Games yang dibawa dari New Delhi – India, tiba di Indonesia pada Selasa 17 Juli 2018, dan Yogyakarta menjadi kota pertama di Indonesia yang disinggahi obor.Total ada 54 kota di Indonesia yang akan disinggahi obor Asian Games, sampai terakhir tiba di Jakarta pada 17 Agustus mendatang. (Raya Sanjiwani)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment