EKSEKUSI TANAH DAN BANGUNAN DI WARNAI PENGHADANGAN

Sengketa

(IndonesiaBangkit, Nabire) Pengadilan negeri Kabupaten Nabire didampingi sejumlah anggota Polres dan TNI turun membantu pengamanan eksekusi tanah dan bangunan seluas 1.245 m2 yang berlokasi dikelurahan kalibobo, Selasa (16/11) pagi. 

Eksekusi ini telah dijadwalkan oleh pengadilan negeri kabupaten Nabire karena itu pada pelaksanaan didampingi sejumlah Anggota Polres Nabire dan TNI untuk membantu pengamanan eksekusi Objek sengketa tersebut.

Sebelum membacakan surat putusan dari pengadilan negeri kabupaten Nabire , eksekusi tersebut sempat mendapatkan protes dan berusaha dihalang-halangi oleh sejumlah keluarga pihak  yang akan dieksekusi lahannya. Ironisnya lagi lurah kalibobo secara tidak langsung mendukung penolakan tersebut.

Sengketa

Menurut lambert salah satu pihak keluarga yang melakukan penolakan, mempertanyakan surat pengadilan katakan kami tidak punya tanah. ” Sekarang saya minta dasarnya apa sama H Suwarno dasar hukumnya apa, masa orang tidak kasih tau, saya tanya pengadilan, dasar hukumnya apa, katanya sertifikat, sertifikatnya mana, dan surat tanah ini ada dua sertifikat. Adik saya punya sertifikat, dia punya hak untuk buat sertifikat, dia( buat dari mana dia beli dari mana, dia harus terangkan bahwa tanah itu beli dari siapa sampai sekarang dia tidak bicara, supaya jelas untuk kita.sampai situ dulu karena h.suarno tidak bicara dengan kami”,tutur Lambert kepada IndonesiaBangkit.Net.

Namun pihak pengadilan tetap melakukan eksekusi sesuai ketentuan aturan yang berlaku. “Menurut pihak pengadilan tentang penolakan eksekusi, Apabila mereka punya bukti baru dia bisa mengajukan lagi, disana nanti kita buka ulang kembali untuk laksanakan, apa yang mereka tuntutkan, kalau memang mereka punya bukti yang ada,hari ini kita musnahkan keputusan yang telah ada”. Jelas pihak pengadilan negeri sambil menunjukkan surat perintah. 

Sengketa

Jadi eksekusi ini ril jadi kita harus laksanakan apa telah’sesuai dengan yang diputuskan pada putusan no.10 tahun 2015 kemarin.dan semua bukti-bukti yang kami pegang.dari Nabire. (Yus/Zulkarnain HR)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment