DUA SANTRI SALAH SATU PONDOK PESANTREN DIKOTA BANJAR POSITIF COVID 19

(IndonesiaBangkit.Net, Banjar) – 30 Agustus 2020 – Dua Santri di salah satu pondok pesantren dinyatakan positif terpapar Covid-19, justru di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Kota Banjar berakhir pada Sabtu (29/8/ 20). Keduanya merupakan warga luar daerah yang baru datang di Kota Banjar pada Minggu (16/8/20 ) lalu dan mengikuti pemeriksaan Swab test yang dilakukan Pemerintahan Kota Banjar pada Rabu (19/8/20 )lalu. Mereka dinyatakan positif terpapar virus Corona setelah hasil Swab dari Labkesda Jawa Barat keluar.(30/8/20).

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kota Banjar dr. Agus Budiana tidak menampik bahwa ada dua santri di salah satu Ponpes di Banjar positif Covid-19.Dan saat ini tengah menjalani pemeriksaan. Keduanya sudah kami bawa ke RSUD Kota Banjar untuk pemeriksaan lanjutan, karena mereka bergejala, “ujar dr Agus.

Menurut data Tim Gugus tugas percepatan penanganan covid-19 sampai dengan hari ini (30/8/20) dari 1362 swab test yang telah dilakukan dengan hasil 12 orang positif terkonfirmasi covid-19 asal kota Banjar, dan 5 orang positif terkonfirmasi asal luar kota Banjar. Dari ke 12 orang tersebut 9 orang dinyatakan sembuh, 2 orang sedang menjalani perawatan di RSUD Kota Banjar dan 1 orang meninggal dunia. Dari Banjar Jawa Barat Cucu Agus Lesmana untuk Indonesia Bangkit Network.


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment