Pln

(IndonesiaBangkit, Pangkalan Bun) – Warga Pangkalan Bun dalam dua hari ini berteriak dalam media sosial facebook, gara-gara sudah dua malam ini aliran listriknya padam dalam waktu yang lama.

Sejak Kamis malam (28/04) kemarin pemadan aliran listrik dimulai Pukul 20.00 WIB dan hidup Pukul 01.30 WIB Jumat dini hari dan malam kedua Jumat malam Pukul 22.00 WIB hingga Pukul 02.00 WIB dan padam kembali Pukul 03.00 WIB.

Pln

Manager PLTD Kumai, Mochtar Asrori menjawab pertanyaan warga seputar pemadaman listrik yang hampir merata tersebut, dikarenakan pompa air di PLTU Kumai yang mengalami kebocoran dan harus diperbaiki hingga dua hari ini.

Dirinya yakin, pada hari ini pompa air di PLTU Kumai itu sudah diperbaiki, kalau belum baik maka akan berpengaruh pada pemakaian mesin di PLTU atau mesin lainnya.

Diakui Mochtar pada Kamis malam itu juga ada salah satu sistemnya yang terbakar karena melebihi dari kapasitas namun semua itu telah diperbaiki.

Pln

Dijelaskan Mochtar, kapasitas mesin yang ada ini hanya 31,5 MW saja, sedangkan beban puncak berkisar antara 29-30 MW, jadi ada cadangan berkisar antara 0,5-1,5 MW, itupun setelah adanya penambahan mesin yang didatangkan dari Sampit dan beroperasi sejak 5 April dengan kekuatan 5,6 MW.

“Kami tetap siagakan kekuatan penuh dalam mengoperasikan sekua mesin yang ada untuk melayani masyarakat untuk mengaliri aliran listrik asalkan mesin di PLTU Kumai jormal kembali,” ujar Mochtar Asrori.

Pln

Sementara itu, Manager PLN Rayon Pangkalan Bun, Purwanto, tetap pada komitmenya kepada warga Kitawaringin Barat dan sekitarnya, hanya saja atas pemadaman kemarin hanya masalah tekhnis pada sistem yang mengalami ledakan karena overload.(IGO)


Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment