DUA KALI URUS KTP-EL, WARGA CIAMIS INI HANYA TERIMA SUKET

(IndonesiaBangkit.Net, Ciamis) – 15 Agustus 2019 – Yeyen (30), warga Keca­matan lakbok/Kabupaten Ciamis mengeluhkan kosongnya blangko KTP elektronik (E-KTP). Dia hanya bisa mendapatkan surat keterangan (suket). Dirinya mengaku sudah bulak balik ke Disdukcapil dan kecamatan, Kepada Indonesiabangkit.net dia mengaku sudah dua kali berupaya membuat KTP elektronik ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Ciamis. Karena dia akan membuat SIM dan meminjam uang ke bank.

Namun selama ini dia baru mendapatkan suket. Bahkan dari disdukcapil harus ke kecamatan dari kecamatan harus ke desa jadi mana yang bener, sudah dua kali suket tersebut diperpanjangnya. Karena hanya berlaku sampai enam bulan. “Saya heran kenapa blangko itu kosong terus hingga dua kali saya perpanjang suket,“ keluhnya Kamis (15/8).

Dia berharap jika blangko benar-benar kosong, sosialisasikan saja kepada seluruh masyarakat Kabupaten Ciamis. Dengan 7, warga yang akan membuat KTP dan dari daerah tidak datang ke Disdukcapil. Karena percuma bila blangkonya kosong. “Saya kira sosialisasikan saja bahwa blangko kosong tidak bisa bikin KTP hanya bisa suket,” tegasnya.

menurut pegawai kecamatan sotarno
di kecamatan lakkbok mengatakan sudah hampir lima bulan lebih blangko ktp elektronik kosong jadi sekang yang mau bikin ktp haru menunggu sampai beberapa bulan karena blangko nya kosong. (Cucu Agus Lesmana)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment