DINSOS KOTA BANJAR KECAM TINDAKAN OKNUM GURU CABUL

(IndonesiaBangkit.Net, Banjar) – 30 September 2019 – Kabid P2TP2A Ika kartikawati,S.IP, M.si Kabid pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak menyayangkan dengan adanya tindakan pencabulan yang di lakukan oleh oknum guru yang sudah di ringkus oleh Polresta kota Banjar,(30/9/2019).

Ika juga menuturkan bahwa sejauh ini pihaknya sudah langsung tanggap ke penanganan korban X di bawah umur supaya korban pulih sehat fisik maupun jiwa,ujarnya. “Kami sudah melakukan penangan terhadap korban dan mendatangkan psikolog agar korban bisa pulih dan sehat jiwa maupun fisiknya”,katanya

Ia juga menuturkan langkah-langkah nya juga sudah membantu dengan bantuan hukum dan akan terus mengadakan trauma healing supaya pulih kesehatan prilakunya,tuturnya. Ditambahkan, dengan status kota Banjar yang sudah di capai sebagai kota layak anak tak bisa di sangkutpautkan dengan kejadian ini karena menurutnya kota layak anak itu di raih karena cepat tanggap nya pemerintah terhadap kejadian pencabulan yang terjadi kepada korban dibawah umur,ujarnya.

“Karena kasus-kasus itu pasti ada maupun sudah kota layak anak sempurna kasus itu pasti ada cuma sejauh mana penanganan terhadap kasus-kasus yang ada”,katanya. Ika juga berharap kedepan tidak ada lagi kasus-kasus pencabulan ini dan pemerintah sudah memfasilitasi semaksimal mungkin untuk mengantisipasi supaya tidak ada kasus seperti ini,tuturnya

Ia juga menambahkan bahwa keluarga itu fokus utama khususnya orang tua bisa membimbing dan mengawasi agar anak-anak tidak terjerumus dan bisa mengontrol dan memberi perhatian terutama dasar agama nya harus di perkuat,tambahnya. Dirinya juga menghimbau agar orangtua bisa lebih dekat dengan anak-anaknya dan bisa memberi pemahaman agar anak-anak bisa lebih proteksi,dan orangtua harus tau pergaulan anaknya,pungkasnya. (Cucu Agus Lesmana)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment