DINKES KOTA BANJAR BERSAMA ELEMEN MASYARAKAT LAKUKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN DI PASAR BANJAR

(IndonesiaBangkit.Net, Banjar) – 24 September 2020 – Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona, Dinas kesehatan Kota Banjar bersama-sama BPBD, FPRB, PPM, PRAMUKA, Jabar TNI POLRI dan berbagai elemen masyarakat lainnya, melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Pasar Banjar Rabu malam ( 23/9/2020). Setelah sebelumnya salah satu pasien positif Covid-10 diketahui pernah berinteraksi di pasar Banjar.

Penyemprotan disinfektan di wilayah Pasar Banjar sebagai tempat umum diharapkan bisa mencegah penyebaran covid-19 antara pedagang dan pengunjung yang datang ke pasar Banjar. Dengan bertambahnya kasus positif Covid-19 di Kota Banjar, diharapkan semua masyarakat semakin faham akan bahaya dari virus Covid-19.

Bukan malah sebaliknya, semakin mengabaikan anjuran pemerintah untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Seperti yang disampaikan Kepala Seksi Kesehatan Lingkungan Dinas Kesehatan Kota Banjar Rusyono, masyarakat harus membiasakan untuk menerapkan protokol kesehatan.

” Biasakan untuk tetap memakai masker, sering mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, dan tetap menjaga jarak atau menjauhi kerumunan, ” jelasnya. Menurut data dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar, sampai hari Rabu (23/9/2020) tercatat 31 orang yang positif Covid-19, dengan rincian 10 orang melakukan isolasi mandiri, 4 orang menjalani perawatan di RSUD Kota Banjar, 16 orang dinyatakan sembuh, dan 1 orang meninggal dunia. Dari Banjar Jawa Barat Cucu Agus Lesmana untuk Indonesia Bangkit Network.


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment