DIDUGA TERSENGAT LISTRIK, KARYAWAN PERUSAHAAN SAWIT AGU DITEMUKAN TEWAS

(IndonesiaBangkit.Net, Muara Teweh) – 7 Maret 2018 – Nasib tragis menimpa seorang karyawan perusahaan kelapa sawit, Antang Ganda Utama (AGU) yang harus meregang nyawa pada selasa (6/3) pukul 12 siang wib. Lokasi kecelakaan kerja ini di jalan poros km 14 sebelum simpang tiga camp Kandau C desa Butong kecamatan Teweh selatan kabupaten Barito Utara Kalimantan tengah.

Kronologis kecelakaan yang menimpa korban Abdul Wahid (36), pria asli Lombok tersebut saat sedang melakukan aktifitas pemanenan buah kelapa sawit di blok l 14 afdeling sambil membersihkan pohon kelapa sawit. Namun naas, sekitar pukul 13.00 wib musibah menimpa dimana  Egrek alat panen kelapa sawitnya yang terbuat dari besi mengenai kabel listrik bertegangan tinggi pada dan seketika  korban Abdul Wahid langsung meregang nyawa dengan kondisi kepala mengeluarkan darah.

Menurut salah seorang saksi mata Darma Setiawan (42) mengatakan bahwa dia dapat kabar dari salah seorang pengendara motor yang tidak jauh dari lokasi yang mengatakan bahwa Abdul Wahid kesetrum sengatan listrik. Darma langsung bergegas datangi lokasi kejadian, namun korban sudah tergeletak di pinggir jalan dengan posisi tertelungkup dengan posisi kepala arah selatan dan kaki arah Utara.

Kepada IndonesiaBangkit.net, Kapolsek Teweh selatan Ipda Daryono mengkonfirmasi bahwa pihaknya mendapat laporan dari masyarakat bahwa telah terjadi kecelakaan kerja terhadap salah seorang karyawan perusahaan Antang ganda utama (AGU) bernama Abdul Wahid siang tadi di kawasan km 14 kami petugas kepolisian langsung melakukan olah TKP di kejadian,dan mendengarkan keterangan saksi,mencatat barang  bukti satu buah Egrek, Ganco,parang untuk di tindak lanjuti supaya perkaranya menjadi terang – benderang. ungkap perwira satu balok di pundak tersebut.

Sesuai UU no 13 thn 2008 tentang  ketenaga kerjaan, apa dari pihak perusahaan sudah menerapkan standar safety terhadap pekerjanya, untuk itu kita masih kami dalami penyelidikan tentang hal terjadinya laka tersebut untuk,” ucap nya. (Beni roska)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment