DIDUGA TERAKIT KASUS NARKOBA, KEPALA RUTAN PURWOREJO DITANGKAP BNN

(IndonesiaBangkit.Net, Purworejo) – 16 Januari 2018 – Badan Narkotika Nasional Pusat dan tim gabungan Badan Narkotika Nasional BNN Provinsi Jawa Tengah Senin (15/1) siang pada pukul 13.00 menangkap Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Purworejo yang diduga terlibat jaringan peredaran narkoba. AKBP Suprinarto, Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Jawa Tengah, saat di mintai keterangan oleh tim Indonesia bangkit.net via telephone seluler, membenarkan kalau Kepala rutan Purworejo ditangkap akibat terlibat jaringan Narkoba. Sementara hasil temuannya tidak bisa saya jelaskan. Itu wewenang BNN pusat yang langsung menjelaskan,” kata Suprinarto.

Sebelumnya, ada dua kasus pengendalian narkoba dalam lapas oleh suatu jaringan yang ditangkap. Yaitu kurir bernama DS yang ditangkap di Jalan Setia Budi Semarang. DS diduga mengendalikan dua perempuan pembawa narkoba jenis sabu seberat 800 gram.

Satu kasus lainnya, yaitu soal suap AKP KW yang merupakan anggota Direktorat Reserse Narkotika dan Obat Berbahaya Kepolisian Daerah Jawa Tengah. KW ditangkap Tim Paminal Polda Jateng bekerjasama dengan BNNP Jateng karena berusaha menyuap petugas BNN Jateng atas kasus DS.

Sementara dengan adanya kabar penangkapan Kepala Rutan Purworejo, dengan inisial CAS, yang ditangkap BNN, sejumlah wartawan baik cetak, online dan televisi, Senin (15/01/18) malam langsung mendatangi Rutan Purworejo untuk meminta konfirmasi terkait penangkapan kepala rutan yang diduga terlibat jaringan narkoba, Selain wartawan datang juga Kasi Intel Kejaksaan Purworejo Ari Wibowo, SH dan sejumlah anggota intel Polres Purworejo.

Namun sejumlah awak media dan kasi intel kejaksaan serta anggota intel dari kepolisian kecewa karena tidak ada satupun petugas Rutan yang bisa dimintai konfirmasi. Namun sekitar pukul 8.00 wib pagi hari selasa tanggal 16/ 1/2018 akhirnya salah satu pejabat yg di tuakan di rutan purworejo Supriyanto kasi kasupsi pengelolahan kepada Indonesia bangkit.net memberikan pernyataan : bahwa ia dan jajaran pegawai rutan tidak mengetahui tentang penangkapan kepala rutan
tau 2 kepala rutan purworejo d tangkap dan di bawa ke semarang..
dengan tertangkapnya kepala rutan purworejo kegiatan di dalam rumah tahanan purworejo sendiri berjalan lancar dan tidak terganggu. (Surya Nedi)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment