DIDUGA DIBAWA STANDAR KELAYAKAN DAN KEAMANAN, RUMAH BANTUAN AMBRUK

(IndonesiaBangkit.Net, Banjar) – 3 February 2020 – Harapan terbantu oleh program bantuan perbaikan rumah malah berujung bencana. Hal ini dialami oleh Ade Uju Warga Lingkungan Pintu Singa Blok Pamongkoran, Rt 3/Rw 19, Kelurahan Banjar, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat.

Program bantuan bedah rumah yang diterima nya lewat program rutilahu pada tahun 2017 silam, justru ambruk secara tiba tiba hingga rata dengan tanah siang kemarin. Kepada IndonesiaBangkit.net, keluarga menceritakan kejadian yang nyaris merengut jiwa mereka.

 

Ade Uju bersama Istri dan dua anaknya saat kejadian sedang di teras dan mendengar suara seperti kayu patah. Tak berapa lama tiba tiba dinding rumah nya ambruk dan nyaris menimpa mereka sekeluarga. Beruntung mereka bisa dia segera menyelamatkan diri.

“Kaget tiba tiba ambruk saya luka luka di tangan sementara anak saya yang kecil kepalanya benjol benjol mungkin dari matrian bangunan yang ambuk,” ujar nya. Selain rumahnya ambruk, satu unit motor serta sepeda anak nya kini tertibum bangunan. Dadang Ketua rw setempat mengatakan kejadian ini sudah di perkirakan bahkan sempat di laporkan ke pemerintah kelurahan tentang kualitas bangunan milik warga nya yang di duga tidak sesuai spek.

” Saya yang bukan ahli teknik bangunan tapi saya sudah memperkirakan hal ini bisa terjadi, karena kualitas dari bangunan tersebut diduga tidak sesuai spek, bahkan proses awal nya pun saya sudah debat mengenai kualitas bahan yang di gunakan ,” kata Dadang selaku ketu Rw lingkungan tersebut. (Cucu Agus Lesmana)

 


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment