DESA TANGKISAN PELOPORI GERAKAN TAAT PAJAK MELALUI PROGRAM TABUNGAN PBB

(IndonesiaBangkit.Net, Purworejo) – 27 April 2018 – Ada hal unik yang dilakukan oleh warga desa Tangkisan, Kabupaten Purworejo Jawa tengah dalam empat tahun terakhir ini. Apabila umumnya masyarakat kerap terlambat atau bahkan tidak membayarkan kewajiban Pajak, warga Desa Tangkisan justru sebaliknya.

Pada hari rabu (25/04) lalu, mereka menggelar acara pembukaan tabungan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), dengan dihadiri tokoh masyarakat beserta unsur Muspika. Program Tabungan PBB ini diapresiasi oleh Bapak Sukirman SE, selalu tokoh masyarakat sebagai wujud kontribusi nyata mendukung pembangunan.

Dalam acara, pihak DPPKAD melalui Bapak Totok Budi Arto memberikan hadiah bingkisan bagi wajib pajak di desa Tangkisan yang melunasi pajak paling awal. Hadiah juga diberikan kepada kelompok ibu ibu dasawisma yang melaksanakan tabungan PBB.

Data yang IndonesiaBangkit.Net peroleh jumlah tabungan PBB desa Tangkisan yang dikelola 14 kelompok Dasawisma pada tahun 2018 sejumlah Rp.27.228.627 dan dinyatakan semuanya telah lunas dibayarkan.

Kades desa Tangkisan, Muhammad Taufik berharap kegiatan tabungan PBB ini, berjalan terus dan berharap juga masyarakat desa tangkisan dalam penyetoran wajib pajak ini bisa tertib, lunas seperti saat ini. (Surya Nedi )


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment