DESA KRANDEGAN PURWOREJO TERPILIH SEBAGAI KAMPUNG TANGGUH PANDEMI COVID 19 SE JAWA TENGAH

(IndonesiaBangkit.Net, Purworejo) – 22 Juli 2020 – Untuk kasus Covid 19, Kabupaten Purworejo tercatat pernah menjadi tertinggi kedua di jawa tengah setelah kota semarang. Daerah ini menjadi zona merah pemyebaran virus corona tersebut dengan banyaknya orang yang terkonfirmasi positif.

Khusus desa krandegan kecamatan banyuurip  jawa tengah telah diberikan apresiasi warga nya oleh tim polda jateng yang telah mengawasi dengan ketat para masyarakat yang keluar masuk pemukiman purworejo. Tingkat kewaspadaan dan sense of crisis semua masyarakat purworejo bersatu dalam menghadapi covid-19 di apresiasi kapolres Akbp Rizal Marito beserta tim polda jateng dalam sambutannya saat visitasi tim penilai kampung tangguh candi nusantara di desa krandegan.

Kecamatan bayan telah dicanangkan oleh polres purworejo sebagai desa tangguh candi beberapa waktu lalu karena banyak program kemasyarakatan dan ketahanan pangan di desa krandegan selanjutnya mewakili purworejo krandegan menjadi nominasi untuk dinilai tim dari polda jawa tengah.Rabu sore (22/07/20).

Tm visitasi yang di pimpin langsung oleh akbp bambang purwadi yang datang untuk menilai desa krandegan. “Akbp bambang purwadi ( tim penilai polda jateng) “mengaku terpana oleh paparan kades krandegan  “Saya benar-benar terpana oleh pola pikir kades ini protokol covid-19 benar-benar dilaksanakan dari masuk desa hingga keluar desa pengecekan orang keluar masuk desa sudah dilaksanakan.

Tim polda jateng pun juga menyebut bahwa desa yang memiliki program irigasi gratis ini sudah layak menjadi desa laboratorium percontohan untuk desa-desa lain di purworejo bahkan di luar purworejo sangat setuju dengan pemikiran kades tentang ekonomi masyarakat bukan ekonomi desa tidak mau buka bumdes berbentuk toko karena akan mematikan toko-toko milik masyarakat.

Dalam pencanangan kampung tangguh ini adalah agar polri bergerak bersama menangani covid-19 mencegah mata rantai penyebaran covid-19 dengan asistensi kampung siaga candi jajaran polda jateng  ingin bersama pemdes di seluruh jawa tengah untuk memutus penyebaran covid-19.

Saat ditemui tim (Indonesiabangkit.network) kades krandegan mengatakan bahwa dengan kegiatan visitasi tim penilaian ini diharapkan dapat memberi masukan kalau ada programnya yang kurang  jika dianggap ada baiknya semoga bisa menjadi inspirasi daerah lain. Dari Purworejo Jawa Tengah Suryanedi untuk Indonesia Bangkit Network.


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment