DEMI SUKSESKAN PILKADA DINAS DUKCAPIL KOTA GUNUNGSITOLI BUKA LAYANAN HARI HINGGA MALAM HARI

(IndonesiaBangkit.Net, GunungSitoli) – 26 Juni 2018 – Guna mensukseskan gelaran pemilihan kepala daerah, berbagai elemen pemerintah bekerja keras. Seperti yang dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota GunungSitoli yang membuka pelayanan hingga malam hari.

Mereka membuka pelayanan bagi masyarakat mulai pukul 08.00 hingga 19.00 atau 11 Jam lamanya. Langkah ini diakui semata mata untuk membantu menyukseskan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Tahun 2018, yang di laksanakan pada tanggal 27 Juli 2018.


Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil yang beralamat di Jalan Pancasila no 14 Gunungsitoli. Bertempat di kantor dinas dukcapil di jalan pancasila no 14, Kepala Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kota Gunungsitoli, Bernardine Telaumbanua, SH,M.Si menjelaskan persiapan mereka. Kepada IndonesiaBangkit.net, kepala dinas menjelaskan bahwa sasaran utamanya yaknibagi pemilih Pemula yang tidak memiliki Kartu Tanda Penduduk.

Di tambahkanya bahwa pengurusan KTP bisa langsung siap hari itu juga, hanya saja yang menjadi kendalanya yaitu masalah Jaringan yang kadang tidak bagus. Salah seorang warga yang tidak mau disebutkan namanya mengaku senang dengan program Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil, karena dia lebih mudah mendapatkan Kartu Tanda Penduduk yang langsung siap hari itu juga, sehingga tidak perlu bolak balik dalam pengurusan. (Agustinus Telaumbanua)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment