DELAPAN SISWA DUA SMU DI KOLAKA TAK LULUS UNBK

(IndonesiaBangkit.Net, Kolaka) – 12 April 2018 – Dari dua Sekolah Menengah Atas (SMA) yang melaksanakan Ujian Nasional Berbasisi Komputer (UNBK) di Kabupaten Kolaka, yakni SMA Negeri I dan SMA Negeri 2 Kolaka, ternyata tidak semua siswanya mengikuti ujian. Hal ini disebabkan siswanya itu sendiri telah mengalami halangan tetap. Di SMA Negeri I Kolaka misalnya, dari 367 siswa yang terdaftar sebagai peserta UNBK, terdapat empat siswa yang tidak ikut melaksanakan UMBK.

Saat IndonesiaBangkit.Net Mengonfirmasi, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 kolaka Ustad Ahmad lalu menuturkan, tidak ikutnya empat siswa itu karena ada yang drop out dan ada pula karena alasan sakit, sehingga tidak bisa mengikuti UNBK. “Peserta ada 367 siswa, yang ikut UNBK terdapat 363 siswa. DO terdapat 3 siswa, 1 orangnya sakit permanen,” paparnya.

Pelaksanaanya dibagi tiga sesi, sesi pertama di mulai pada pukul 07:30 Wita dan sesi ketiga berakhir pada pukul 16 00 Wita, Selain dalam pelaksanaan UNBK kali ini, terdapat satu peserta yang mengikuti ujian dalam keadaan sakit. Sebab, belum lama ini telah mengalami kecelakaan, meski demikian, tetap mengikuti UNBK.

Pada hari terakhir pelaksanaan UNBK, di sekolah yang dipimpinnya tidak ada kendala berarti, semuanya berjalan dengan lancar. Ini tidak terlepas dari semua persiapan selama ini yang sudah dilakukan sebelum memasuki hari H pelaksanaan UNBK.

“Kendala tidak ada, karena kita sudah siapkan dan antisipasi. Jaringan listrik maupun intenet, keduanya berjalan dengan lancar, karena dari pihak Diknas sudah bersurat kepada pihak BUMN agar tidak ada pemadaman listrik,” jelasnya dengan harapan semua siswanya yang mengikuti UNBK bisa lulus seratus persen.

Di Konfirmasi IndonesiaBangkit.Net, SMA Negeri 2 Kolaka. Sekolah yang di pimpin oleh Eddy Romero ini menjelaskan, hingga hari terakhir pelaksanaan UNBK telah berjalan dengan baik tanpa ada kendala. “Untuk siswanya yang tedaftar ikut UNBK tahun ini berjumlah 104 siswa, namun yang ikut ujian hanya terdapat 100 siswa saja, Empat siswa lainya yang tak ikut ujian karena telah menikah dini,” tuturnya diwaktu yang sama dan lokasi yang berbeda,” jelasnya.

Eddy  juga menambakan, dari empat siswa itu sudah dilakukan pendekatan kepada keluarganya. Yakni, tetap mengajak agar menigikuti UNBK. “Dari pihak sekolah sudah beberapa kali berkunjung di rumahnya dan mengajak siswa yang telah menikah itu untuk tetap ikut ujian karena sudah terdaftar. Namun para keluarga siswa tersebut menolak,” tuturnya dengan harapan semua siswanya yang mengikuti UNBK bisa lulus seratus persen saat pengumuman nanti.tutupnya. (Yus)


Was This Post Helpful:

1 votes, 2 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment