DANREM GELAR SILATURAHMI DENGAN JURNALIS SE PRIANGAN TIMUR

(IndonesiaBangkit.Net, Garut) – 28 Maret 2019 –  Bertempat di aula Korem 062 Tarumanagara, Jalan Bratayuda no 65, Kota Kulon, Kabupaten Garut, Komandan Korem, Kolonel Inf. Parwito mengundang insan Pers Se Priangan timur dari Kabupaten Bandung, Sumedang, Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar hingga Pangandaran yang tergabung dalam Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Aliansi Jurnalis Indonesia (AJI)  untuk silaturahmi dengan tema “soliditas dan sinergitas TNI bersma insan pers dalam menghadapi ancaman disintegrasi bangsa”

Di ajang silaturahmi ini, Danrem mengakui peran penting awak media baik jurnalis elektronik TV, radio, online serta media cetak. “Peran media dapat menentukan atah ke depan sebuah bangsa dan ini sesuai dengan visi misi Korem 062 Tarumanagara yang terdepan menjaga kedaulatan negara, memelihaa keutuhan NKRI yang sesuai dengan UUD 45 dan Pancasila.” tegas Danrem Kolonel Inf Parwito kepada indonesia bangkit.net, Kamis (28/3/2019).

Danrem kelahiran Jogjakarta ini pun mengapresiasi kerjasama seluruh Komandan Kodim di wilayah Korem 062 Tarumanagara yang selama ini terjalin. “Kepada seluruh Dandim, tetap jaga silaturahmi dengan rekan-rekan Jurnalis di setiap wilayah.” tambah Danrem, ayah dari tiga anak ini.

Danrem 062 Tarumanagara pun berharap kepada seluruh jurnalis agar berperan aktif pula untuk waspada pada ancaman yang bisa memecah belah NKRI. Awak jurnalis agar tidak sungkan untuk memberikan informasi bila terdapat gerakan yang bisa merusak marwah UUD 45 dan Pancasila. Dalam sambutannya, Danrem juga menegaskan kebesaran dan ketangguhan Republik Indonesia yang sudah teruji sejak jaman sejarah lalu.

untuk menghadapi ancaman baik dari dalam dan luar negeri, Danrem berharap dalam waktu dekat ini, Indonesia akan menggelar pesta demokrasi Pemilu April 2019. “Belakangan ini, marak berita bohong yang mudah tersebar, saya berharap rekan-rekan Media bisa tetap menjaga Kode Etik Jurnalistik serta kontrol sosial sehingga segala ancaman terhadap NKRI bosa ditangkal se dini mungkin karena awak media mempunyai peran tinggi mempengaruhi opini publik.” terang Danrem. Disela-sela ramah tamah dengan awak media, Danrem 062/TN mengajak seluruh undangan untuk diskusi terbuka serta menonton film dokumenter Korem 062/TN. (Cucu Agus Lesmana)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment