CPPD KOTA BANJAR SOSIALISASI SADAR BAYAR PAJAK

(IndonesiaBangkit.Net, Banjar) – 6 Maret 2018 – Kantor Cabang Pelayanan Pendapatan Daerah (CPPD) menggelar acara rapat persiapan pendataan penelusuran KTMDU (Kendaraan Tidak Melakukan Daftar Ulang) Senin (5/3) bertempat di Setda Kota Banjar.

Persiapan KTMDU tersebut mengundang Camat se-kota Banjar, Lurah maupun Kepala Desa ikut menghadiri rapat persiapan tersebut, selain sosialisasikan program GNNT (Gerakan Nasional Non Tunai) sekaligus membahas persiapan penelusuran pendataan kendaraan baik roda dua atau pun roda empat. Program ini bekerja sama dengan pemerintah daerah Kota Banjar, diantaranya melibatkan Peran dari Kecamatan termasuk Desa/kelurahan.

Kota Banjar sendiri untuk tahun 2017 ada 6,000, penunggak pajak tapi untuk tahun ini sudah menurun yakni menjadi 5000, target untuk gerakan sadar bayar pajak dari desa/kelurahan sekitar 5000 untuk kota Banjar, bila di rata-ratakan sekitar perhari 10 kendaran untuk pendataan baik tingkat desa/kelurahan, akan tempatkan penelusur satu orang dari masing Desa/kelurahan.

Seperti yang di katakan oleh Kepala Cabang pelayanan pendapatan Daerah Adun Abdulah kepada Indonesiabangkit.net, “Sekarang jumlah penunggak pajak di wilayah kerja Samsat Kota Banjar kurang lebih mencapai 5000 kendaraan, baik roda dua maupun roda empat,” ungkapnya.

Adun juga menambahkan bahwa “tahun ini ada peningkatan masyarakat dalam membayar pajak, makanya lewat program gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) ini semoga langkah pendataan penelusuran pajak kendaraan ini akan lebih efektif dan berharap dari hasil penelusuran tersebut, dapat diketahui secara pasti kondisi pemilik dan kendaraannya, serta penyebab tidak dilakukannya pembayaran pajak kendaraan bermotor.(Cucu Agus Lesmana)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment