CATUT NAMA KAPOLRI, PELAKU PENIPUAN ONLINE DITANGKAP DI DESA LAUNTANG

(IndonesiaBangkit.Net, Wajo) – 3 Maret 2018 – Tim Jatanras Polda Metro Jaya dan Timsus Polda Sulawesi Selatan ungkap tindak pidana penipuan online. Tidak tanggung-tanggung TJ (24), sang penipu mencatut nama kapolri, jendral polisi Tito Karnavian untuk meyakinkan para korban.

Penangkapan ini dipimpin oleh BKO Polda Metro Jaya, Akp Dwi Yanuar MS, SH, SIK bersama dengan tim Jatanras Polda Metro Jaya di Desa Launtang, kecamatan Belawa, Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan.

Modus operandi pelaku, membuat puluhan situs yang menjanjikan hadiah dengan mencantumkan nama dan foto para pejabat negara, seperti Kapolri. Para pelaku yang di otaki TJ membidik para korban secara acak kemudian menghubungi para korban via aplikasi pesan singkat WhatsApp.

Dalam pesan penipuan tersebut disiapkan tautan yang langsung dihubungkan ke situs para pelaku. Apabila korban termakan pesan bohong berhadiah, maka tersangka I, (Masih Buron) akan membantu korban dengan bertindak sebagai costumer service.

Uang tunai Rp 5 juta, 5 unit Laptop serta 8 unit modem, 31 unit smartphone, 10 Simcard dan 4 Kartu ATM diamankan sebagai barang bukti kejahatan. (M Naufal)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment