BUPATI TEMANGGUNG MINTA HARGA BELI TEMBAKAU PETANI OLEH PABRIK DITINGKATKAN

(IndonesiaBangkit.Net, Temanggung) – 3 September 2020 – Bupati temanggung HM Al Khadziq hari ini melakukan tinjauan langsung ke sejumlah gudang tembakau di kabupaten temanggung kunjungan tersebut untuk melihat secara langsung kondisi dilapangan terkait pembelian dan harga tembakau. Dalam kunjungan tersebut bupati berharap agar gudang tembakau lebih meningkatkan harga tembakau yang dibeli.

Bupati temanggung HM Al Khadziq didampingi oleh staf ahli bidang ekonomi dan pembangunan dan kepala dinas perindustrian perdagangan umkm dan koperasi kamis siang meninjau secara langsung kesejumlah gudang tembakau yang tengah melakukan pembelian tembakau.

Bupati Temanggung beserta rombongan meninjau tiga gudang tembakau yaitu gudang tembakau perwakilan pt gudang garam di jln suyoto dan gudang pare di kecamatan bulu serta gudang tembakau perwakilan pt djarum di Desa Nguwet Kecamatan Pringsurat.

Dalam tinjauanya bupati melihat dari dekat harga tembakau dipasaran dan juga melihat kualitas tembakau yang dijual oleh para pedagang selain itu bupati juga berinteraksi ke sejumlah grader di gudang tembakau dan para pedagang tembakau. Dalam interaksinya dengan sejumlah grader atau pemilik gudang bupati minta harga tembakau semakin ditingkatkan agar memberikan keuntungan kepada para petani dan pedagang sementara dengan para pedagang bupati berharap agar para pedagang maupun petani tetap menjaga kualitas tembakau temanggung

Sementara itu saat ditemui tim (indonesiabangkit.network) Seusai tinjauannya bupati temanggung HM Al Khadziq mengatakan kondisi harga tembakau ada sedikit peningkatan meski belum maksimal , saat ini ada beberapa tembakau yang telah dibeli dengan harga 70 ribu per kilogramnya

Namun harga tersebut masih meningkat harapanya dalam kondisi sulit seperti ini pabrikan bisa menyerap tembakau dengan harga yang lebih tinggi sehingga memberi keuntungan bagi para pedagang dan petani tembakau. Dari Temanggung Jawa Tengah Suryanedi untuk Indonesia Bangkit Network.


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment