BUPATI PURWOREJO INGATKAN DIREKTUR PDAU TERPILIH GENJOT PENDAPATAN KAS DAERAH

(IndonesiaBangkit.Net, Purworejo) – 26 April 2018 – Pembangunan New Yogyakarta Internasional Airport (NYIA) rupanya menjadi perhatian serius bagi pemerintah kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Strategisnya proyek tersebut dinilai akan membawa dampak ekonomi terutama bagi pendapatan kas daerah, salah satunya melalui Badan Usaha Milik Daerah (BUMD)

Untuk itu tidak menunggu waktu lama, selepas berakhirnya masa jabatan H Adi Kurnia Putra SPdI sebagai Direktur PDAU Kabupaten Purworejo per (26/04) langsung ditetapkan penggantinya. Bertempat di ruang Ara Hiwang, Bupati melantik Widiarso Yuliastono SH sebagai Direktur Perusahaan Daerah Aneka Usaha (PDAU) Kabupaten Purworejo periode 2018-2022. Bupati berpesan agar PDAU menjadi perusahaan daerah andalan Kabupaten Purworejo.

Seleksi direktur PDAU ini dilakukan oleh tim independen dari LPKM Fakultas Psikologi Universitas Gadjah Mada serta test kesehatan oleh PD Graha Husada Medika Purworejo. Tugas Direktur terpilih sungguh “amat sangat berat” untuk membawa kemajuan PDAU Kabupaten Purworejo.

PDAU harus bisa bersinergi dengan BUMD lainnya, sehingga semua BUMD berkembang dan bisa bersaing dengan swasta. PDAU memiliki sejumlah usaha yang saat ini telah dilaksanakan, yakni usaha di bidang perhotelan, catering, tour and travel serta percetakan.

Selain itu saat ini juga sedang merintis usaha baru di bidang perdagangan dan air minum dalam kemasan, yang diharapkan akan mampu berkembang. Bidang-bidang usaha tersebut sesungguh-nya cukup prospektif dalam era millennium saat ini, dimana gaya hidup masyarakat sudah bergeser dari pemenuhan kebutuhan dasar menuju kebutuhan yang lebih tersier seperti hiburan, pariwisata dan traveling. Sehingga usaha di bidang jasa yang mengarah pada hiburan relatif semakin dibutuhkan oleh masyarakat.

Namun demikian bidang usaha yang prospektif saja tidaklah cukup, karena tanpa pengelolaan yang profesional maka usaha yang se-prospektif apapun tidak akan berhasil sesuai harapan. Untuk itu, diperlukan perbaikan internal bussines process dengan peningkatan kualitas sumberdaya manusa, pembangunan sistem keuangan yang terintegrasi, dan pembuatan standar operasional prosedur.(Surya Nedi)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment