(IndonesiaBangkit.Net, Wajo) Keberangkatan empat ratus sepuluh orang haji asal kabupaten Wajo dari kloter 34  Embarkasi Makasasar Sulawesi Selatan, dilepas Pemkab Wajodi Mesjid Raya Ummul Qura sengkang. Pemkab juga menyerahkan bantuan Rp 400 juta untuk transportasi bis bagi jemaah untuk berangkat dan pulang dari Wajo menuju Asrama Haji serta biaya makan beberapa hari.

Pelepasan para jemaah haji tersebut ditandai dengan penyerahan bendera merah putih dan pengalungan kain syal hijau oleh Bupati Wajo, Andi Burhanuddin Unru. Pemkab mengingatkan para jemaah calon haji untuk selalu menjaga kesehatan, pola makan dan minun selama berada ditanah suci. Ibadah Haji  merupakan ibada yang sangat  memerlukan stamina dan kondisi fisik yang prima, apalagi cuaca di tanah suci sering dalam kondisi ekstrem dan selalu berubah ubah setiap saat.

Selain diminta untuk lebih  fokus dan khusyu dalam beribadah, para jemaah haji juga minta untuk tetap menjaga kekompakan dan menjaga nama bangsa dan negara selama berada di Arab Saudi. Selain itu para jemaah juga diminta untuk berhati-hati  dan tidak mudah percaya kepada orang yang baru di kenal, mengingat pada tahun tahun sebelumnya tidak sedikit jemaah haji asal indonesia kerap menjadi korban penipuan dan pencurian.

Jemaah calon haji Kabupaten Wajo yang tergabung dalam  kelompok terbang 34 embarkasi makassar, rencananya akan diberangkatkan menuju asrama haji Sudiang pada 23 agustus nanti dan selanjutnya pada keesokan paginya akan di terbangkang  menuju Arab Saudi. (Naufal)


Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment