BUPATI KOLAKA TIMUR LANTIK SAMSUL BAHRI SEBAGAI PJ SEKDA

(IndonesiaBangkit.Net, Kolaka Timur) – 10 April 2018 – Terhitung sejak 10 April (hari ini), Samsul Bahri Madjid SH MSi, resmi menyandang status sebagai Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Koltim. Peresmian ini, ditandai dengan pelantikan oleh Bupati Koltim Drs H Tony Herbiansyah MSi di Aula Kantor Bupati Koltim. Pelantikan ini, dihadiri Wakil Bupati Koltim Hj Andi Merya Nur SIP, seluruh pimpinan OPD, bagian, camat, kepala bidang dan pengurus tim penggerak PKK Koltim.

Dalam sambutannya usai melantik, bupati menyampaikan, jika pelantikan Pj Sekda Koltim ini, untuk mengisi kekosongan posisi sekretaris daerah yang selama ini vakum setelah ditinggalkan Anwar Sanusi kurang lebih 2 tahun 2 bulan, sehingga dalam roda pemerintahan kita agak pincang sedikit. “Penunjukan Pj Sekda ini, didukung aturan dengan keluarnya Perpres Nomor 3 Tahun 2018 yang menyebutkan bahwa, pengangkatan Pj sekda boleh dilakukan setelah berkonsultasi kepada gubernur dan selama lima hari tidak ada jawaban, bupati mengambil langkah-langkah untuk menerbitkan SK Bupati pengangkatan Pj Sekda,” ujarnya.

Dengan adanya Pj Sekda tersebut bupati meminta kepada semua pihak untuk tidak lagi menjadikan sebagai polemik mengingat sudah sesuai aturan. Ia juga menyebutkan jika aturan sebelumnya, pengangkatan Pj Sekda maupun defenitif harus melalui SK Gubernur, namun dengan Perpres nomor 3 tersebut Pj Sekda di angkat oleh bupati dengan berkonsultasi ke gubernur.

“Kalau Sekda definitif, di fit and proper tes oleh tim baperjakat provinsi, setelah itu diserahkan hasilnya ke bupati , selanjutnya bupati mengusul ke gubernur dan disetujui oleh gubernur per SK Bupati juga. Jadi, pengangkatan Sekretaris Daerah adalah SK Bupati. Makanya jangan lagi dipolemikkan ada pro dan kontra,” imbaunya.(Neno)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment