BPOM DAN POLRES BALERANG GELAR RAZIA MAKANAN IKAN DALAM KALENG DI BATAM CENTER

(IndonesiaBangkit.Net, Batam) – 29 Maret 2018 – Maraknya peredaran produk makanan ikan dalam kemasan mengandung cacing, membuat aparat berwajib melakukan langkah langkah antisipasi. Seperti hal nya yang dilakukan tim Gabungan di wilayah provinsi Kepulauan Riau yang terdiri dari, BPOM Kepri, Polres Barelang, Satpol PP.

Tim gabungan ini langsung menggelar razia ke sejumlah pasar swalayan di daerah pusat perbelanjaan Batam Center kamis siang (28/03). Hasilnya petugas masih menemukan makanan ikan dalam kemasan kaleng yang merk nya masuk daftar mengandung cacing yang dikeluarkan BPOM Pusat.

Kepada IndonesiaBangkit.Net, Kasat Narkoba Polres Belerang, AKP Abdul Rahman menjelaskan operasi tim gabungan ini masih menemukan makanan ikan dalam kemasan yang masuk daftar mengandung cacing. Sebagian distributor atas inisiatif sudah melakukan penarikan produk mereka demi keamanan konsumen.

Pada awal penerbitan daftar makanan ikan dalam kemasan hanya ada 3 merk yang mengandung cacing, namun kemudian diupdate dimana saat ini sudah bertambah menjadi total 27 merk. (JUP)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment