BPJS TUNGGAK RP 4,2 MILIAR, RSUD KESULITAN BELI OBAT

(IndonesiaBangkit.Net, Banjar) – 1 April 2019 – Penyelenggara jaminan sosial, BPJS kesehatan menunggak tagihan sebanyak 4 miliar lebih kepada rumah sakit umum daerah, RSUD kota banjar. Ini membuat kesulitan untuk beli obat produsen atau pedagang besar farmasi hentikan penjualan, hingga hutang di lunasi pihak RSUD.

Hari ini sudah enam bulan, ruma sakit umum daerah, RSUD kota banjar kesulitan untuk mendapat kan obat obatan untuk pasien yang ditanggung oleh badan penyelenggara jaminan sosial, BPJS kesehatan. Pihak pedagang besar atau farmasi atau pedagang obat obatan ,menghentikan sementara pasokan obat hingga hutang mereka di lunasi.

Saat di temui oleh indonesia bangkit.net rohendi selaku kepala bidang pelayanan  RSUD kota banjar mengatakan,
Dalam satu triwulan,pihak BPJS kesehatan menunggak 2,1miliar rupiah terhadap RSUD kota banjar,yang sedia nya uang tersebut di belikan obat untuk pasien,triwulan pertama ditahun ini,BPJS kesehatan pun belum membayar klim RSUD banjar,hingga bila ditotalkan hutang BPJS kepada RSUD mencapai 4,2 miliar rupiah  untuk keperluan membeli obat obatan.

Namum pihak rsud kota banjar hingga kini masih menerima pasien yang di tanggung oleh bpjs dan tetap memberikan obat sesuai kebutuhan pasien,namun kondisi saat ini tidak akan bertahan lama hingga akhir april nanti. (Cucu Agus Lesmana)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment