BPJS KOTA BANJAR : TUNGGAKAN IURAN BISA DICICIL, INI SYARAT DAN KETENTUAN NYA

(IndonesiaBangkit.Net, Ciamis) – 16 Juli 2020 – Dalam rangka menjaga silaturahmi dengan media, BPJS Kesehatan Cabang Banjar menggelar Media Gathering dan Coffee Morning BPJS Kesehatan Tahun 2020 dengan tema Peningkatan Pelayanan JKN-KIS di Wilayah Kantor Cabang Banjar, Kamis (16/07).

Kegiatan tesebut dihadiri oleh 24 awak media dan Peserta JKN yang diundang untuk memberikan testimoni terhadap pelayanan BPJS Kesehatan di salah satu Rumah Sakit di wilayah Kota Banjar serta perwakilan dari salah satu Rumah Sakit Swasta yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan Cabang Banjar. Acara ini dibuka langsung oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Banjar, Idham Kholid.

Dalam pembukaan serta sambutannya Idham menyampaikan kepada awak media bahwa pentingnya menjadi peserta JKN-KIS dan mengajak seluruh awak media untuk ikut berpartisipasi dalam mengedukasi peserta JKN-KIS. “Saat ini BPJS Kesehatan memiliki Program Relaksasi Tunggakan Iuran JKN bagi peserta PBPU/ Mandiri, yaitu Program Khusus yang berlaku di tahun 2020 dimana Peserta yang mempunyai tunggakan iuran dapat melunasi dengan cara mengangsur/ mencicil” ucap Idham.

Untuk persyaratan Program Relaksasi ini yaitu diantaranya peserta JKN yang mempunyai tunggakan iuran 7 bulan keatas, selanjutnya peserta dapat mendaftar melalui 3 kanal layanan yaitu Mobile JKN, Kantor BPJS Kesehatan terdekat, atau Care Center 1500400. Ketentuan cara mengangsur/ mencicil dibagi 2 (dua) yaitu yang pertama membayar dimuka sejumlah Tunggakan Iuran, yang kedua membayar sisa tunggakan dengan cara mencicil setiap bulannya.

Peserta dapat mulai membayar tunggakan pada H+1 setelah registrasi pendaftaran selesai. Setelah melakukan pembayaran pertama maka status pelayanan peserta langsung Aktif. Program relaksasi hanya dapat dilakukan sampai dengan akhir tahun 2020 sementara untuk pembayaran cicilan dapat dilakukan sampai dengan akhir tahun 2021. Salah satu Peserta JKN-KIS Samirah penderita kelenjar getah bening, hadir dalam acara memberikan testimoni kepada awak media terkait pelayanan kesehatan yang telah dirasakan manfaatnya.

“Alhamdulillah dengan adanya BPJS Kesehatan saya terbantu sekali dalam pengobatan operasi kelenjar getah bening sebanyak 2 kali tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun dan pelayanan perawatan yang memuaskan tanpa membeda-bedakan pasien umum dengan pasien BPJS Kesehatan.” Ucap Samirah. Dari Banjar Jawa Barat Cucu Agus Lesmana untuk Indonesia Bangkit Network.


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment