BNN MUSNAHKAN 70 TON GANJA DARI 10 HEKTAR LADANG DI SAWANG ACEH UTARA

(IndonesiaBangkit.Net, Aceh Utara) – 7 Juli 2018 – Badan Narkotika Nasional musnahkan 70 ton ganja basah di atas areal 10,5 hektar di kecamatan sawang aceh utara, dimana pemusnahan ladang ganja ini melibatkan masyarakat dan aparat TNI-Polri. Ladang ganja luas ini ditemukan di tiga lokasi salah satunya di desa Teupin Reusip sawang yang luasnya sekitar tiga hektar lebih dengan ketinggian pohon rata rata mencapai tiga meter.

Mereka mencabut pohon ganja ini satu persatu untuk di musnahkan, disaksikan penyidik utama deputi bidang pemberantasan BNN Kombes Iwan Eka Putra. Kepada IndonesiaBangkit dirinya mengatakan pemusnahan ini melibatkan sejumlah masyarakat di beberapa desa di kawasan.

“Kemarin kita dapat di desa uteun punti dengan luas sekitar 7,5 hektare. sekarang kita dapat di desa teupin reusep seluas 3 hektare. Total keseluruhan dari dua kegiatan yang kita lakukan di kecamatan sawang ini ada sekitar 70 ton ganja basah,” Kata Kombes Iwan Eka Putra.

Ganja di kawasan ini tumbuh subur dan terlihat lebih tinggi dari pemusnahan sebelumnya dan diperkirakan sementara tanaman haram ini telah berusia hampir lima bulan dan telah siap panen. Tanaman ganja ini dicabut dan di kumpulkan ditengah ladang selanjutnya dibakar. Sayangnya operasi kali ini pemilik ladang ganja ini berhasil kabur disaat penyergapan dilakukan. (Bang Pon)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment