BI LHOKSEUMAWE LUNCURKAN GERAKAN TRANSAKSI NON TUNAI DI SPBU LHOKSEUMAWE

(IndonesiaBangkit.Net, Lhokseumawe) – 1 Juni 2018 – Jelang musim mudik hari raya idul fitri 1439 Hijriah, Bank Indonesia Lhokseumawe menghimbau pemudik bertransaksi menggunakan non tunai. Ini untuk hindari kejahatan penipuan, hipnotis, uang palsu, serta penjambretan yang terjadi apabila pemudik membawa uang tunai.

Salah satunya saat lakukan pembayaran pengisian bbm di sejumlah SPBU, dimana para pengguna kendaraan hanya cukup menyerahkan kartu ATM pada petugas SPBU untuk di gesek sebagai alat pembayaran yang lebih aman. Wakil wali kota Lhokseumawe Yusuf Muhammad, mengatakan himbauan ini cukup baik dilakukan karena masyarakat lebih aman dan tidak perlu membawa uang, yang menungkinan resiko lebih besar terhadap kriminal disamping juga menggunakan kartu ini lebih hemat.

Kepala Bank Indonesia Lhokseumawe Yulizar kepada IndonesiaBangkit.Net mengatakan saat ini selain di SPBU pusat kota ini juga telah diberlakukan pelayanan serupa terhadap 10 SPBU lainnya di Aceh Utara dan kota Lhokseumawe. Diri nya juga langsung mempraktekkan cara pengisian perdana di SPBU pusat kota Lhokseumawe selanjutnya mempraktekkan cara pembayarannya.

 

Transaksi pembayaran pengisian bahan bakar dengan non tunai ini memiliki berbagai kelebihan terutama penghematan saat pengembalian tanpa uang receh. Karena pemotongan langsung sesuai dengan yang di isi  disamping itu  menghindari uang palsu serta dapat mencegah perampokan. (Bang Pon)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment