(IndonesiaBangkit, Bantul) Pembukaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-99 Kodim 0729/Bantul baru akan dibuka pada 4 Juli mendatang. Namun demikian, sasaran fisik berupa bedah bukit yang menghubungkan dua dusun, masing-masing Dusun Kajor dan Dusun Nawungan telah dilakukan melalui tahapan Pra TMMD sejak 2 pekan lalu. 

Dari hasil Pra TMMD tersebut, dimana prajurit Kodim Bantul dan Koramil dibantu masyarakat telah berhasil membuka akses secara menyeluruh. Warga berotong-royong saban harinya membantu prajurit TNI dari Kodim Bantul kendati tengah menjalani ibadah puasa. Alhasil, masyarakat kedua dusun kini sudah bisa melewati akses jalan tersebut menggunakan kenaraan roda 2 dengan membawa hasil panen seperti ubi singkong dan sirsak.

Fenomena yang terjadi ini benar-benar membuat Kepala Dusun (Kadus) Nawungan I, Julianto, 38, Kamis (15/6) mengungkapkan kegembiraannya. Dirinya dan seluruh masyarakat merasa telah terbantu dengan adanya pembuatan akses jalan yang menghubungkan dusun Kajor dan Dusun Nawungan di Desa Selopamioro, Imogiri, Bantul.

“Jalan ini sudah lama diimpikan oleh masyarakat di sini. Dengan dilaksanakannya TMMD Reguler oleh Kodim Bantul di dusun kami, saya mewakili seluruh warga di Nawungan sangat berterimakasih. Meskipun untuk hasil seratus persen masih perlu dilakukan perataan dan pelebaran, saya beserta masyarakat akan bergotong-royong membantu TNI. Sehingga, target selesai pembuatan jalan ini sejauh 2 kilometer lebih akan selesai tepat waktu,” ungkap Kadus Nawungan I. (Raya Sanjiwani)


Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment