BERBURU OLEH OLEH MBEJO DI SELATAN GEMBIRALOKA YOGYAKARTA

(IndonesiaBangkit.Net, Yogyakarta) – Berwisata ke Yogyakarta tidak lengkap apabila tidak menyempatkan waktu untuk berburu oleh oleh. Pastinya oleh oleh yang diburu adalah yang nuansa etnik sebagai ciri khas kota Jogja yang Istimewa.

Perburuan oleh oleh khususnya pakaian bisa dimulai tidak jauh dari sisi selatan lokasi wisata Kebon Binatang (Bonbin) Gembiraloka Yogyakarta yakni Mbejo Oleh Oleh. Konsep yang diusung pada desain desain pakaiannya seputar kearifan budaya setempat di Yogyakarta.

Ada tiga tema besar yang divisualisasi dalam karya karya Mbejo yakni Tema wisata, Kearifan Budaya lokal Jawa dan Parodi jenaka khas Jogja. Tak berhenti disitu, ditawarkan pula ragam pernak-pernik dan souvenir mulai dari gantungan kunci, blangkon, miniatur-miniatur kayu, celengan, kalung dan lainnya.

Kepada IndonesiaBangkit.Net, Brand Manager Mbejo, Vega Sintia menuturkan konsep mereka merupakan hal pembeda dari tempat-tempat oleh-oleh lainnya yang berada di Yogyakarta. “Kami angkat konsep Jawa, tapi Jawa yang kekinian, kami berusaha mengikuti konsep jaman,” jelas Vega.

Dengan kualitas terbaik, harga yang ditawarkan cukup terjangkau, mulai dari ribuan hingga ratusan ribu, tergantung macam dan jenis oleh-oleh yang dibutuhkan wisatawan. “Untuk harga sendiri kami promo, untuk kaosnya sendiri ada yang 100 ribu dapat lima, kalau yang bahan katun mulai 45 sampai 200 ribu,” jelasnya.

Satu hal lagi yang membedakan dengan produk sejenis, hanya Mbejo yang sudah memiliki hak paten untuk lambang keris dibelakang bawah produk kaos yang dimilikinya. “Hak patennya memudahkan orang untuk mengaplikaiskan budaya, keris itu kan budaya Jawa,” jelasnya.

Untuk waktu ramainya, lanjut Vega, pada hari libur mingguan dan libur panjang. Sedangkan wisatawannya pula beragam, mulai wisatawan lokal hingga wisatawan mancanegara. “Ada yang dari Malaysia juga sering kesini, kalau lokal biasa dari Semarang, Jepara, Bali dan masih banyak lainnya,” jelas Vega.

Pemberian nama Mbejo oleh pemilik diakui memiliki arti dimana adanya harapan bagi para wisatawan yang ngobrol disini, belanja disini, bisa mendapatkan keberuntungan. Penasaran untuk melihat langsung, anda bisa berkunjung ke Mbejo dengan alamat jalan Kebon Raya Nomor 43 Rejowinangun, Kota Gede, Yogyakarta dengan jam operasional setiap hari mulai dari pukul 08.00-21.00 Wib. (Raya Sanjiwani)


Was This Post Helpful:

1 votes, 2 avg. rating

Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment