BERBULAN BULAN RUSAK, JALAN MT HARYONO DI KENDARI DITANAMI POHON PISANG

(IndonesiaBangkit.Net, Kendari) – 4 Juni 2018 – Tak kunjung diperbaiki oleh pemerintah, warga dan pengguna jalan di sekitar jalan MT Haryono, Kelurahan Lalolara, Kota Kendari menanam sejumlah pohon pisang di sekitar jalan. Menurut warga penanaman pohon pisang di sekitar jalan ini merupakan bentuk protes warga agar pemerintah dapat segera melakukan penanganan jalan yang kondisinya berbahaya bagi pengguna jalan.

Dari pantauan tim IndonesiaBangkit.Net, kondisi jalan berlumpur dan dan berlubang ini ; menurut warga sudah berlangsung beberapa bulan, namun penanganan serius belum di lakukan. Kondisi kerusakan jalan MT Haryono ini merupakan tanggung jawab dari Balai Pelaksanaan Jalan Nasional – BPJN sulawesi tenggara.

Menurut Adi, warga setempat, jalan ini merupakan  jalan nasional dan menjadi salah satu akses warga menuju kabupaten konawe selatan. Penyelesaian pekerjaan jalan nasional  yang berada di sekitar kampus baru universitas haluoleo ini lamban padahal arus mudik lebaran sudah mulai dilakukan warga.

“Jalan ini salah satu akses warga kota kendari, selain itu jalan ini juga merupakan akses jalur mudik menuju kabupaten Konawe Selatan,” tegasnya. Warga berharap kondisi jalan ini dapat segera di benahi oleh pemerintah  sehingga akses masyarakat tidak terhambat akibat adanya kerusakan jalan. (Utha)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment