BELUM LUNASI UANG SERAGAM 850 RIBU, SISWA INI DIKELUARKAN SEKOLAH

(IndonesiaBangkit.Net, Pekanbaru) Kamis 19 Oktober 2017. Seorang siswa sekolah dasar negeri di pekanbaru, provinsi Riau harus “menyelesaikan” pendidikannya lebih awal. Vila Delfia (7 tahun) diduga dikeluarkan pihak sekolah akibat belum membayar uang seragam sekolah sebesar Rp 850 ribu.

Dari penelusuran IndonesiaBangkit.Net, Vila delfia ( 7 tahun) kerumahnya dijalan palas pastoran kelurahan agro wisata kecamatan rumbai pekanbaru. Dari bangunan rumah yang dihuni, bisa dikatakan masuk kategori keluarga kurang mampu.

Anak kelima pasangan Meikasih dan Bendri Sitinjak itu, kini terpaksa harus belajar di rumahnya dengan di bantu sang kakak. Menurut penuturan sang ibu, Meikasih, anak kelimanya ini tidak boleh masuk sekolah sebelum melunasi biaya seragam.

Pihak SDN 107 yang dimintai klarifikasi atas hal ini membantah keras. Melalui juru bicaranya pihak sekolah Sri Hartati, yang juga guru pengajar, membantah pihaknya telah mengeluarkan siswanya akibat belum melunasi biaya seragam. Pihaknya bahkan tengah berembug guna mencarikan solusi terkait permasalahan baju seragam. (Caisar Ginting)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment