BEKAS TAMBANG KAPUR INI DISULAP JADI OBJEK WISATA ALTERNATIF LIBURAN

(IndonesiaBangkit.Net, Klaten) 29 Oktober 2017 – Ada pemandangan berbeda nampak di Bukit Pantrum, di dukuh Konperensi, Desa Krakitan Bayar, Klaten pada sabtu (28/10) pagi. Suasana cukup ramai dan semarak dengan kedatangan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo.

Dengan didampingi Plt Bupati Klaten, Jawa Tengah Sri Mulyani, mereka meresmikan Bukit Patrum di Desa Krakitan sebagai Objek wisata di Klaten pada Sabtu (28/10).

Bukit Patrum adalah salah satu lahan bekas tambang kapur sejak zaman kolonial dan dimanfaatkan sebagai bahan pada proses pembuatan gula di Pabrik Gula Gondang Winangoen dan Ceper.

Disalah satu lokasi terdapat salah satu bangunan diatas bukit yang dahulu dimanfaatkan sebagai tempat penyimpanan bahan peledak atau dinamit. Karenanya orang sekitar menyebutnya patrum, sehingga bangunan itu disebut Gedhong Patrum

Kini semua aktivitas penambangan dihentikan, oleh pemerintah desa Krakitan dan saat ini resmi di ubah menjadi salah satu spot destinasi wisata karena keunikannya.

“Kami berharap, obyek wisata ini dapat dikelola dengan baik agar kedepan bisa turut meningkatkan pendapatan masyarakat desa sekitar,” kata Eko Putro Sandjojo kepada tim IndonesiaBangkit.Net usai peresmian. (Raya Sanjiwani)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment