BEKAS KARYAWAN LEASING OTAKI PENIPUAN SETORAN KREDIT DI BEBERAPA KABUPATEN DI ACEH

(IndonesiaBangkit.Net, Lhokseumawe) – 4 September 2018 – Penipuan setoran kredit sepeda motor di kota Lhokseumawe menelan banyak korban. Saat ini polisi sedang mengembangkan kasus ini yang diduga masih ada korban dikabupaten lain, diharapkan pada masyarakat yang dirugikan secepatnya melapor, aparat kepolisian Lhokseumawe baru mengamankan 8 unit sepeda motor berbagai jenis.

Para korban menyetorkan uang bulanannya melalui mantan karyawan salah satu perusahaan leasing di kota Lhokseumawe mereka berinisial ZU, dan S yang kini sedang kasusnya sedang di kembangkan. Kasat reskrim Polres Lhokseumawe Iptu Rizki Adrian mengatakan terungkapnya kasus ini berkat dari laporan seorang ibu yang telah membayar iuran kredit bulanan.

Namun tiba tiba sepeda motor mereka di sita dan membuat dirinya merasa terkejut dan melaporkan persoalan ini pada kepolisian lhokseumawe. Setelah di sidik ternyata perbuatan ini dilakukan oleh kedua tersangka yang saat ini telah diamankan, dan ada kemungkinan keterlibatan orang dalam perusahaan  dimana ia pernah bekerja, sub perusahaan AD.

Kasus dugaan kolektor bodong ini telah lama terjadi dan saat ini polisi baru mengamankan 8 unit sepeda motor. Diperkirakan masih ada korban lainnya di kabupaten lain, kepolisian Lhokseumawe akan bekerja sama dengan polres di sekitar diantaranya aceh utara, bireun dan lainnya untuk mengungkapkan kasus ini.

Selain itu satreskrim polres Lhokseumawe meminta masyarakat yang merasa korban penggelapan ini segera melihat kendaraannya di polres polisi telah menyebarkan no rangka dan mesin kendaraan nantinya para korban akan berkoordinasi dengan pihak leasing, namun meski demikian polisi akan terus mendalami kasus ini karena ada kemungkinan keterlibatan orang dalam dari perusahaan penjamin kredit ini. (Bang Pon)


Was This Post Helpful:

1 votes, 5 avg. rating

Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment