BAWA RATUSAN KILO SABU DAN RIBUAN EKSTASI, SINDIKAT MALAYSIA-ACEH-SUMUT DIRINGKUS BNN

(IndonesiaBangkit.Net, Langsa) -6 November 2017- Badan Narkotika Nasional gelar operasi Penangkapan, Pengungkapan dan Pemutusan jaringan narkotika selama tiga pekan di Aceh. Hasil operasi ini menyita, 202 kg lebih narkotika jenis sabu dari empat lokasi penyergapan, 3 lokasi di aceh timur dan sisanya di aceh Tamiang. Selain sabu, BNN juga menyita 8000 butir lebih ekstasi merek piramid dan 10.000 happy five.

Seluruh hasil operasi ini di gelar depan di mapolres Langsa, dengan disaksikan langsung oleh Kapolres Akbp Satya Yudha Prakarsa dan perwakilan dari kodim Langsa serta sejumlah masyarakat. Dalam sesi tanya jawab kepada pers, Deputi Pemberantasan BNN Irjen Pol Arman Depari memaparkan, bahwa hasil operasi selama tiga pekan di pesisir aceh, mengamankan empat tersangka dengan inisial UD, RA, ABR dan FRZ.

Penangkapan atau pemutusan sindikat narkotika tersebut di lokasi yang berbeda. Dua di jalan nasional kawasan Aceh Timur dan disimpan di gudang atau ditimbun serta penyergapan di Aceh Tamiang.

Barang haram ini berasal dari negeri jiran malaysia, mereka memanfaatkan nelayan-nelayan lokal untuk membawa hingga sampai daratan. Sindikatnya sendiri di identifikasi sebagai warga negara Malaysia, Aceh dan Sumatra Utara.

Banyaknya peredaran barang haram ini disebabkan masih banyaknya permintaan dari sejumlah daerah, barang haram ini nantinya akan di pasarkan ke daerah Aceh, Medan, Palembang Jakarta hingga Bali. “Hari ini kita telah menyelamatkan jutaan orang dari kerusakan akibat narkoba, Untuk para tersangka ini akan dikenakan hukuman dari 5 tahun hingga hukuman mati,” tegas Arman Depari kepada IndonesiaBangkit.Net (Bang Pon)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment