BANJIR SEMAKIN MELUAS KEPOLISIAN ACEH UTARA EVAKUASI WARGA

(IndonesiaBangkit.Net, Aceh utara) – 3 Desember 2017 – Hujan di kawasan pegunungan aceh utara belum reda, hingga menyebabkan banjir semakin meluas. Untuk nengantisipasi situasi lebih buruk, aparat kepolisian telah menyiagakan ratusan personil untuk mengevakuasi warga .

Dari pantuan IndonesiaBangkit.Net, kepolisian aceh utara lakukan evakuasi warga sakit akibat infeksi kaki di desa hagu kecamatan matang kuli. Dilokasi ini ketinggian air mencapai satu sampai dua meter untuk itu warga setempat langsung berinisiatif membangun tenda darurat di halaman mesjid setempat .

Para ibu ibu dari desa ini juga bahu membahu mempersiapkan makanan untuk para pengungsi di dapur umum. Kepada IndonesiaBangkit.Net, Kapolres Aceh Utara Akbp Untung Sangaji pihaknya selalu siap membantu warga dengan peralatan untuk mengatasi kemungkinan buruk yang akan terjadi.

Disamping jet sky juga telah di persiapkan perahu karet ,untuk membantu relawan BPBD setempat mengevakuasi warga  yang terjebak banjir. Kapolres bahkan instruksikan kapolsek dan berkoordinasi dengan koramil setempat agar kendala dilapangan dapat segera ditangani bersama.

Banjir yang semakin meluas akibat hujan dikawasan pegunungan, hingga kini belum menunjukkan tanda tanda reda. Di kecamatan matang kuli ada 13 titik pengungsian. Saat ini di kecamatan pirak timur kondisi air terus meningkat dan ada kemungkinan akan terus meluas ke kecamatan lhoksukon aceh utara. (Bang Pon)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment