BANJIR ROB PASCA RATUSAN WARGA TINGGALKAN RUMAH DI DUA DESA PESISIR PANTAI SEUNUDDON ACEH UTARA

(IndonesiaBangkit.Net, Aceh Utara) – 14 Agustus 2018 – Banjir rob di kawasan desa pesisir pantai seunuddon Aceh Utara memaksa warga tinggalkan rumah, desa terparah adalah Lhok puuk dan matang puntong, air laut menerjang pantai mengenangi pemukiman warga.

Beginilah kondisi dua desa di kawasan pesisir kecamatan seunuddon Aceh Utara ini luapan air laut melewati atas pasir pantai hingga memasuki perkampungan, sebagian terendam banjir dan memaksa warga setempat terpaksa meninggalkan rumah, didesa Lhok puuk dan matang puntong.

Ini ada ratusan kepala keluarga   telah meninggalkan rumah mencari tempat yang lebih aman akibat terjangan ombak dan masuk nya air laut ke pemukiman ini. Kepala desa matang puntong amir mengatakan kondisi seperti terjadi sejak semalam disaat pasang laut tiba warga sedang tidur dan mendadak keluar rumah akibat air telah memasuki  ruang tidur  mereka , disamping itu.

Sejak tadi malam warga sudah tidak tidur, masyarakat justru keluar rumah dan bertahan di jalan akibat air laut masuk kekampung ini. Diduga ini diakibatkan pembangunan Jeti Muara yang seperti itu sehingga warga harus menderita kata kepala gampong matang puntong ini pada IndonesiaBangkit.Net.

Hingga kini belum diketahui jumlah kerusakan dan kerugian, namun perangkat desa setempat sedang mendata sejumlah kerugian. Desa ini sebelumnya tidak pernah di terobos banjir seperti namun setelah pembangunan Jeti yang dinilai asal jadi mengakibatkan pengikisan pantai terus terjadi hingga mendekati pemukiman penduduk bahkan sejumlah tanaman di pesisir ini telah hilang terseret ombak, dan kawasan ini disebutkan terancam hilang bila tidak cepat di tangani pemerintah. (Bang Pon)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment