BANJIR PESANAN, PEMBUAT BENDERA CIAMIS RAUP UNTUNG 1,2 MILIAR

(IndonesiaBangkit.Net, Ciamis) – 1 Agustus 2019 – Memasuki bulan Agustus sentra pembuatan bendera industri rumahan di ciamis jawa barat,kebanjiran pesanan,setiap musim nya pengusha bisa meraup untung hingga 1,2miliar rupiah. Salah satu rumah di cimari cikoneng ciamis jawa barat,yang dijadikan pembuatan sentral bendera merah putih dan umbul umbul,salah seorang warga setempat menjadi pemodal bagi puluhan warga yang ikut bekerja memotong kain hingga menjahit bendera(1/8/19).

Menurut suryaman pengusaha industri bendera merah putih,memasuki bulan agustus ini kampung cimari menjadi sentral pembuatan bendera merah putih yang ber bagai ukuran,pemasaran rumahan ini sudah menjangkau jawa barat dan jabotabek hingga ke jawa timur,omset yang di raih mencapai 1,2 miliar rupiah setiap musim nya.

Selain bendera merah putih berbagai ukuran di kampung ini juga membuat umbul umbul dengan beragam corak warna,untuk bendera dan umbul umbul memakai lambang garuda desain bordil atau sablon,pembuatan sudah sejah 3 bulan yang lalu,untuk ukuran bendera merah putih di jual 5ribu rupiah dan ukuran besar lebih dari satu meter di jual seharga 65ribu rupiah.


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment