BANJIR MASIH GENANGI ACEH UTARA, SEJUMLAH SEKOLAH DI MATANG KULI BELUM BERAKTIFITAS

(IndonesiaBangkit.Net, Aceh Utara) – 20 Oktober 2018 – Banjir kiriman asal pegunungan benermeriah masih menggenangi tiga kecamatan  di aceh utara. Dua  sekolah masih belum beraktifitas karena masih digenangi banjir, sementara sebagian warga masih mengungsi.

Kondisi wilayah matangkuli  setelah 7 kali banjir dalam bulan ini memprihatinkan dimana ratusan rumah warga dan sejumlah  sekolah masih terendam banjir. Salah satunya adalah Mtsn Matang kuli yang masih di genangi air dan belum dapat beraktifitas. Jalan lintas kesekolah ini juga masih terendam banjir dan sulit di lewati kendaraan.

Warga setempat Jafar kuba mengatakan banjir ini telah terjadi sejak kemarin dan berangsur surut kemudian kembali naik setelah hujan di pegunungan  bener meriah. Kondisi seperti ini dirasakan setiap musim hujan, masyarakat mengaku masih menunggu solusi dari pemerintah untuk mengatasi banjir.

“Sejak kecil hingga saya sudah seusia ini kondisi banjir ini belum juga mampu di atasi” kata Jafar kepada tim IndonesiaBangkit.Net. Kawasan kecamatan matang kuli pirak timur dan lhoksukon serta kecamatan paya bakung, sudah menjadi langganan banjir dimana kemarin ada 22 desa di kecamatan matang kuli yang terendam banjir namun hari ini berangsung surut dan masih merendam ratusan rumah warga dengan ketinggian air berkisar satu meter. Hingga kini masih ada dua sekolah  yang belum beraktifitas Mtsn dan SD 5 matangkuli karena masih terendam banjir. (Bang Pon)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment