BAKRIE AMANAH TEBAR HEWAN KURBAN DAN SEMBAKO DI BANJAR

(IndonesiaBangkit.Net, Banjar) – 12 Agustus 2019 -Pelaksanaan Penyembelihan Sapi  Qurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1440 H di Wilayah kota banjar tepatnya di Desa cibereum Kecamata banjar dan padaherang kabupaten pangandaran,dengan penggagas keluarga  Besar Abu Rizal Bakrie (Bakrie Amanah Grup) menjadi perhatian publik khususnya masyarakat Desa cibereum pasalnya kegiatan tersebut jarang dilaksanakan dilihat dari calon penerima hewan sapi qurban berbondong-bondong datang ke desa cibereum.

Shinta yang mewakili keluarga Abu Rizal Bakrie (Bakrie Amanah Grup) pada saat memberikan sambutan mengatakan  kegiatan ini merupakan program Kelompok Bakrie melalui koordinasi Bakrie Amanah, kembali melaksanakan program Qurban Untuk Negeri yang melibatkan segenap insan Bakrie, baik dari unsur perusahaan ataupun keluarga Bakrie.

Dihari kedua Hari Raya Idul Adha lokasi pemotongan hewan Qurban dilaksanakan di halaman Desa cibereum, Kecamatan banjar kota banjar dengan sasaran  penerima hewan daging Qurban yaitu Desa cibereum kota banjar dan padaherang kabupaten pangandaran.

Di katakan Shinta,kota banjar dan pangandaran total penyembelihan hewan qurban sebanyak 8 ekor sapi jenis limosin dengan rata-rata berat sekira 800 kilogram.
“Jadi hari ini hari kedua, kami akan melaksanakan pemotongan hewan qurban  sebanyak 8 ekor jenis sapi,” terangnya di halaman Desa cibereum, senin (12/08/2019).

Lanjut Shinta Program Qurban untuk Negeri merupakan program Bakrie Amanah Grup  dengan harapan rakyat bersatu dalam berbagi terhadap sesamanya. Qurban untuk Negeri juga merupakan salah saru filsafah keluar besar Bakrie yang secara turun temurun dilakukan. “Kami menganut filsafah yaitu setiap rupiah Bakrie harus bermanfaat bagi keluarga maupun masyarakat di Indonesia, saat ini ada 8 ekor Sapi Qurban yang akan di sembelih bagi masyarakat Desa cibereum dan padaherang kabupaten pangandaran dan yang lainya ditambah dengan pemberian Sembako bagi 200 orang yang di dalamnya itu penyandang Disabilitas, Jompo dan Fakir Miskin,” tutupnya.

Sementara walikota banjar.ade uu sukaesih dalam sambutannya mengatakan, “Atas nama Pribadi dan juga atas nama seluruh Masyarakat kota banjar mengucapkan beribu-ribu terimakasih kepada Yayasan Bakrie Grup Amanah yang telah melaksanakan kegiatan pemotongan Hewan Sapi Qurban di wilayah kota banjar, ini merupakan Anugerah,”
Dirinya mengapresiasi serta ucapan penghargaan yang setinggi tingginya atas kegiatan yang di selenggarakan oleh Bakrie Grup Amanah ini, dengan harapan “bahwa kegiatan ini secara terus menerus di lakukan di wilayah kota banjar,” harapnya.

Wali kota,serta seluruh masyarakat kota banjar Mengucapkan Terimakasih serta “mendo’akan semoga perusahan yang berada di bawah naungan Bakrie Grup lebih maju dan makin berkembang lagi. Atas pengorbanannya dalam memberikan manfaat pada masyarakat semoga dibalas dengan pahala kebaikan dari Alloh SWT dengan harapan perusahan di bawah naungan Bakrie Grup Amanah ini lebih maju lagi,” harapnya.
Sementara pelaksana Program Qurban  Bakrie Grup Amanah

jaja yang sekaligus sebagai Kepala Desa cibereum mengucapkan, “terimakasih kepada yayasan Bakrie Grup yang telah mempercayakan pelaksanaan pemotongan Hewan Sapi Qurban diwilayahnya, Ia berharap program seperti ini bisa berkelanjutan, sehingga warga masyarakat bisa merasakan kebahagiaan pada Hari Raya Idul Adha,” tuturnya.
“Kami berterima kasih atas bantuan hewan kurban bagi warganya, semoga pemberian ini mendapat balasan pahala kebaikan dan  perusahaan Bakrie Group lebih maju dan sukses dan kami sebagai panitia aka melaksanakannya sesuai petunjuk dan arahan dari Bakri Grup Amanah,” singkatnya.

imas (35) warga Desa cibereum saat dimintai keterangannya mengatakan, dirinya mengucapkan terimakasih serta mengapresiasi Bakrie Grup yang telah melaksanakan kegiatan positif ini di wilayahnya, sebagai warga masyarakat kegiatan ini baru kali ini dilaksanakan tentunya sangat berharap kedepannya bisa dilakukan kembali, yaa masyarakat pasti merasa bahagia karena mereka akan mendapatkan daging Sapi Qurban secara merata,” pungkasnya.

Dari pantauan indonesia bangkit.net Pemotongan hewan sapi Qurban yang dilaksanakan di Desa cibereum dengan jumlah 8 ekor sapi, nantinya akan disalurkan ke 2 wilayah untuk Desa cibereum banjar,dan padaherang pangandaran, sekitar 7600 orang, Dalam kesempatan tersebut Shinta mewakili keluarga Bakrie Grup secara simbolis menyerahkan Hewan Sapi Qurban kepada wali kota banjar ade uu sukaesih. (Cucu Agus Lesmana)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment