ASN PEMBUNUH ISTRI DAN MERTUA HANYA DITUNTUT JAKSA 20 TAHUN PENJARA

(IndonesiaBangkit.Net, Purworejo) – 3 Oktober 2019 – Terdakwa Gun (26) pelaku pembunuhan terhadap istri, ayah dan ibu mertua di Desa Panggel,dlangu Kecamatan Butuh, dituntut hukuman 20 tahun penjara dalam sidang lanjutan yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Purworejo, Kamis (3/10). Jaksa penuntut umum menilai tidak ada hal meringankan dari perbuatan pelaku.

Jaksa Masruri Abdul Azis SH menyebutkan apa yang dilakukan terdakwa meresahkan masyarakat. Selain menghilangkan nyawa istrinya Siti Sarah Apriyani, ibu mertua Endang Susilowati dan ayah mertua Muh Yahyono, perbuatan Gun menyebabkan anak perempuannya berinisial KAN, luka serta mengalami trauma. “Tidak ada hal yang meringankan terdakwa, sehingga kami tuntut terdakwa 20 tahun penjara potong masa tahanan,” kata jaksa usai persidangan.

Menurutnya, sepanjang pemeriksaan, katanya, tidak ditemukan adanya alasan pembenar, pemaaf atau penghapusan pidana.Terdakwa dinilai melanggar Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan juncto Pasal 65 ayat 1 KUHP. Persidangan yang dipimpin hakim Mardison SH itu dijaga ketat sejumlah anggota Polres Purworejo.Ratusan warga Desa Panggel dlangu mendatangi PN Purworejo menyaksikan sidang.

Mereka  juga membawa spanduk berisi tuntutan agar terdakwa di hukum mati.warga desa dlangu pun sempat tidak terima dan kecewa dari hasil putusan hakim yang memberikan vonis 20 tahun saat usai putusan,pihak keluarga korban juga tidak menerima nya dan kemungkinan akan menempuh jalur banding di PN kalau memang itu harus dilakukan. Namun suasana tetap kondusif hingga persidangan usai. Polisi pun mengawal ketat terdakwa ke mobil tahanan untuk mengantisipasi kemarahan warga.(Suryanedi)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment