APEL GABUNGAN KODIM 0708 PURWOREJO SIAGA BENCANA BERSAMA BERBAGAI ELEMEN

(IndonesiaBangkit.Net, Purworejo) – 30 November 2017 – Antisipasi atas sering terjadinya bencana tanah Longsor dan Banjir yang terjadi di Purworejo jawa tengah, Komando distrik militer Kodim 0708 melakukan Apel siaga penanggulaagan bencana Alam.

Sebanyak 353 personil kodim 0708 Purworejo seserta Yonif 412 Mek, Polres, BPBD, Sat Pol PP, Orari, PMI, FKPPI dan relawan melaksanakan gelar apel bersama Untuk melakukan kesiagaan dalam menghadapi bencana alam.

Kegiatan ini di lakukan di depan Halaman Kodim 0708 Purworejo, mengingat seringnya terjadi bencana banjir tanah longsor di musim penghujan. Ditambah lagi wilayah Kabupaten Purworejo tercatat wilayah rawan bencana di jawa tengah.

Usai memimpin apel siaga, Komandan kodim 0708 Letkol infantri Aswin kartawijaya melalui mayor infantri Sulistyono Menuturkan bahwa Apel gelar pasukan ini di lakukan oleh TNI untuk bersatu bersama-sama membantu masyarakat yang terkena bencana.

“TNI Kodim 0708 Purworejo sendiri, dalam rangka mengantisipasi bencana alam yang terjadi di wilayah kabupaten Purworejo telah menyiapkan kekuatan 2 SST ON Call standby di Kodim, yang siap di gerakkan sewaktu waktu. (Surya Nedi)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment