ANTISIPASI PENYEBARAN DBD, DINKES KOLAKA MENGHIMBAU HIDUP BERSIH KE MASYARAKAT

(IndonesiaBangkit.Net, Kolaka) – 3 April 2018 – Dinas kesehatan Pemda Kabupaten Kolaka, lakukan langkah antisipasi terhadap wabah penyakit Demam Berdarah (DBD) di musim penghujan dengan melakukan fogging di beberapa tempat di kolaka. Hingga saat ini data pasien yang terjangkit DBD sejak awal Januari sampai Dengan Maret sudah mencapai 47 Kasus.

Sesuai Data yang dihimpun IndonesiaBangkit.Net, kasus DBD pada bulan januari 2018 sekitar 9 kasus, bulan Februari tahun 2018 sekitar 12 kasus, serta memasuki bulan Maret 2018 meningkat hingga 26 kasus, yang dijumlahkan dari bulan Januari 2018 hingga Bulan Maret 2018 mencapai 47 kasus DBD.

Melalui IdonesiaBangkit.Net, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kolaka, Harun Masirri mengungkapkan, penyebaran Wabah Demam berdarah terjadi akibat lingkungan yang kurang bersih, serta ditambah musim penghujan sehingga jentik nyamuk cepat berkembang, untuk mengantisipasi, perlu di lakukan Foging.

Ditambahkan, perlunya kesadaran masyarakat untuk selalu membersihkan lingkungan di sekitar rumahnya, serta selalu menguras bak mandi, menyingkirkan serta mengubur kaleng kosong, sehingga tidak ada genangan air yang nantinya menjadi sarang nyamuk demam berdarah dapat berkembang biak di dalamnya.

Di sisi lain kami sudah melalukan sosialisasi di wilayah kabupaten kolaka sejak dulu, jadi masyarakat sudah banyak yang memahami, Namun ada juga sebagian masyarakat yang belum memahami, jadi kita ambil sikap untuk kembali turun ke lapangan untuk memantau ke masyarakat.

Biasanya terjadi peningkatan pasien DBD di bulan Juni dan Juli, endemi penyakit ini saat pergantian cuaca terutama pada awal musim penghujan serta musim Kemarau, apa lagi musim sekarang cuaca tidak menentu, Harun menghimbau kepada Masyarakat, agar perlunya menjaga kebersihan lingkungan di sekitar rumah kita.(Zen)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment