ANTAM DAN GLC INDONESIA DIDIK GURU SE POMALAA, TOTAL QUALITY MANAJEMEN

(IndonesiaBangkit.Net, Kolaka) – 5 Februari 2018 – PT Aneka Tambang (Antam) Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Sulawesi Tenggara (Sultra) gelar Seminar Total Quality Manajemen bagi para guru di kecamatan Pomalaa, kabupaten Kolaka. Kegiatan dimulai dari tanggal 31 Januari hingga 2 Februari 2018 bekerjasama dengan Global Learning Center (GLC) Indonesia di Pondok Huko-huko, komplek PT Antam UBPN Sultra, di Pomalaa.

Vice President (VP) Human Capital and Corporate Social Responsibility (HC & CSR) PT Antam UBPN Sultra, Kamsi menjelaskan, kegiatan ini adalah program unggulan Community Social Responsibility (CSR) Antam di sektor pendidikan. Program ini dilakukan secara berkelanjutan setiap tahunnya dengan tujuan untuk meningkatkan mutu guru secara berkelanjutan.

Sebagai salah satu stakeholders yang di Pomalaa, PT Antam berupaya membantu pemerintah melalui program inisiatif CSR yang bersinergi dengan program-program pemerintah. Eksternal Relation Manager PT Antam UBPN Sultra, Pamiluddin Abdullah, menambahkan bahwa komitmen PT Antam terhadap pembangunan masyarakat di sekitar wilayah operasinya sangat tinggi.

Hal itu dibuktikan dengan banyaknya program-program CSR yang disalurkan baik itu kepada masyarakat langsung, organisasi pemuda, pemerintah desa, pemerintah daerah dan bahkan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM). Program-program itu dikemas dalam bentuk pembangungan di sektor ekonomi, infrastruktur, kesehatan, pendidikan dan sosial.

Sementara itu, CSR Manager PT Antam UBPN Sultra Muhammad Rusdan menjelaskan, pelaksanaan seminar ini merupakan tahap keempat dari program peningkatan mutu sekolah (School Development Program/SDP). Dalam master plan CSR PT Antam, SDP merupakan salah satu program unggulan yang dilakukan secara berkelanjutan. Progam ini mulai dilakukan sejak tahun 2016 lalu.

Manajemen mutu terpadu adalah proses perbaikan secara terus menerus atau berkesinambungan yang dilakukan oleh sekolah dalam rangka mencapai sekolah yang bermutu. Kepala sekolah sebagai manajemen puncak memegang peran penting dalam suksesnya pelaksanaan implementasi program ini di sekolah.

“Para pimpinan SD dan SMP se Kecamatan Pomalaa cukup antusias dengan materi yang dipaparkan oleh para narasumber dari GLC ini. Pelatihan dihadiri sekitar 80an peserta se Kecamatan Pomalaa,” pungkasnya. (Rjb)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment